get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Barcelona Mandul, Kiper Bayern Munchen Super Santai

Rabu, 15 September 2021 | 06:51 WIB
header img
Serangan Barcelona ke gawang Bayern Munchen tumpul. Akibatnya kiper Die Roten Manuel Neuer menganggur selama 90 menit.

BARCELONA, iNews.id - Serangan Barcelona mandul ketika jumpa Bayern Munchen pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Kondisi tersebut membuat kiper Die Roten Manuel Neuer super santai. 

Barcelona kalah telak 0-3 di rumah sendiri. Gawang yang dijaga Marc Andre Ter Stegen robek tiga kali akibat torehan Thomas Muller pada menit ke-34 serta brace Robert Lewandowski (56 dan 85).

 

Parahnya lagi Klub Katalan itu seakan tak memberikan perlawanan. Laman UEFA mencatat Barcelona gagal menciptakan satu pun shot on target sepanjang pertandingan.

Sedangkan Bayern yang berstatus tim tamu bisa membuat tujuh tembakan tepat sasaran. Raksasa Bundesliga itu juga memaksa tuan rumah untuk berbagi ball possession 50 berbanding 50 persen. 

Jelas ini bukan permainan Barcelona yang selalu menghiasi dunia sepak bola lebih dari satu dekade terakhir. Sebab mereka dikenal sebagai tim yang selalu mendominasi permainan sekali pun jumpa tim-tim besar.

Kehilangan sang megabintang Lionel Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain barangkali menjadi salah satu faktor. Ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun Barcelona di laga kandang ajang Liga Champions.

Sebelumnya Gerard Pique dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Juventus di fase grup musim lalu. Kemudian dikalahkan PSG 1-4 pada babak 16 Besar.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut