get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Sikat Arsenal di Piala FA, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Sikat Man City, Liverpool di Final Piala FA Hadapi Chelsea Atau Crystal Palace?

Minggu, 17 April 2022 | 09:06 WIB
header img
Liverpool kandaskan Manchester City

LONDON, iNews.id- Liverpool sudah menginjakkan kakinya di final Piala FA 2021/2022. Liverpool  berhasil mengkandaskan Manchester City di semifinal dengan skor 3-2. Laga berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (16//4/2022).  

Di final, Liverpool masih menunggu musuhnya apakah Chelsea atau Crystal Palace. Sebab, kedua tim baru akan duel pada Minggu (17/4/2022) nanti malam.

Dalam laga antara Liverpool melawan Manchester City di babak pertama, The Reds telah unggul 3-0. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (9’), dan Sadio Mane (17’ dan 45’). Sementara, satu gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish (47’). Gol kedua dicetak Bernardo Silva (90+1’).

Liverpool mengawali pertandingan di babak pertama dengan cukup baik. Terpantau, serangan-serangan anak asuh Jurgen Klopp efektif untuk membuat lini belakang Manchester City kewalahan. 

Berbagai serangan itu akhirnya membuahkan tendangan sudut untuk The Reds -julukan Liverpool. Peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool dengan baik. Adalah Ibrahima Konate (9’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Andy Robertson, Liverpool unggul 1-0.

Naas, skema memperlambat permainan justru menjadi petaka bagi Manchester City setelah Zack Steffen melakukan blunder fatal. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut