Logo Network
Network

KJRI Luncurkan LINGKAR PMI, Aplikasi Khusus untuk TKI di Hongkong

Franky S
.
Selasa, 25 Mei 2021 | 10:55 WIB
KJRI Luncurkan LINGKAR PMI, Aplikasi Khusus untuk TKI di Hongkong
Aplikasi LINGKAR PMI. (Foto: Tangkapan layar)

PURWOKERTO, iNews.id- Tenaga Kerja Indonesia atau buruh migran yang bekerja di Hongkong, sekarang bisa mengakses berbagai informasi seputar ketenagakerjaan melalui aplikasi LINGKAR PMI.

Aplikasi itu, sudah bisa diunduh di Google PlayStore dan Apple Store. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong, meluncurkan aplikasi tersebut, untuk memberikan layanan informasi kepada para pekerja migran asal Indonesia.

LINGKAR PMI merupakan kependekan dari Layanan Informasi Ketenagakerjaan untuk Pekerja Migran Indonesia.

Di dalamnya para pekerja bisa mendapatkan informasi seputar pedoman bekerja, pelayanan, nomor hotline, daftar agen yang terakreditasi, lapor diri, profil KJRI Hong Kong, lokasi penting, link terkait, dan peraturan atau buku penting terkait ketenagakerjaan.

"Ini bagian dari upaya kami untuk terus mengoptimalkan pelayanan dan pelindungan WNI di luar negeri, melalui berbagai inovasi pemanfaatan teknologi informasi," kata Konsul Jenderal (Konjen) RI Hong Kong, Ricky Suhendar, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (25/5/2021).

Ricky mengharapkan, aplikasi tersebut bisa menjadi sumber informasi bagi para PMI di Hong Kong dan memberikan manfaat kepada para PMI selama bekerja di Hong Kong.

Jumlah PMI di Hong Kong, diperkirakan mencapai angka 180.000 orang yang mayoritas perempuan bekerja di sektor informal.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini