get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Arus Mudik di Selatan Jateng Mulai Terlihat, Didominasi Pemudik Sepeda Motor

Kamis, 28 April 2022 | 00:18 WIB
header img
Arus kendaraan di simpang Tugu Sampang, Kabupaten Cilacap yang menjadi bagian dari jalur selatan Jateng, Rabu (27/4/2022) petang. Foto: ANTARA/Sumarwoto

CILACAP, iNews.id - H-5 Lebaran 2022, arus mudik di jalur Selatan Jawa Tengah mulai terlihat. Rata-rata didominasi oleh pemudik sepeda motor yang beriring-iringan dari arah Jakarta, dan Jawa Barat mulai memasuki wilayah Cilacap pada Rabu (27/4/2022) sore.

Pemudik yang melintasi wilayah Cilacap di jalur Selatan Jateng ini tidak hanya berasal dari arah Jakarta yang melalui ruas jalan Brebes-Ajibarang-Wangon-Sampang. Namun juga dari arah Bandung melalui ruas jalan Majenang-Sampang.

Selain itu, kendaraan warga lokal dari arah Cilacap juga meramaikan arus lalu lintas di jalur selatan Jateng.

Terkait dengan arus mudik pada H-5 Lebaran, Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengakui gelombang pemudik mulai dirasakan di jalur selatan Jateng.

"Arus mudik ramai lancar dan masih fluktuatif, kadang terlihat ramai, kadang tidak begitu ramai," katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan berdasarkan pantauan secara digital, gelombang pemudik dari arah Pejagan menuju jalur selatan Jateng mulai meningkat pada Rabu (27/4/2022) sore.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan mengingat Cilacap merupakan salah satu daerah tujuan pemudik. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut