get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Segrup dengan Indonesia di Piala AFF, Pelatih Malaysia Bilang Begini

Rabu, 22 September 2021 | 06:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mewaspadai Indonesia di Piala AFF 2020.

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe sadar jalan timnya di Piala AFF 2020 bakal terjal. Sebab selain bersua tim kuat seperti Vietnam, Negeri Jiran jumpa musuh bebuyutan, Indonesia,

Malaysia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Cheng Hoe sudah tahu gaya permainan dari empat tim yang akan dihadapinya di fase grup Piala AFF 2020. Namun, dia tetap tak bisa meremehkan lawan-lawannya itu, terutama Vietnam yang merupakan unggulan di kompetisi tersebut.

Selain Vietnam, Cheng Hoe juga mewaspadai Indonesia yang selalu tampil ngotot ketika bertemu Malaysia. Dalam sejarahnya, setiap kali Indonesia dan Malaysia bertemu, maka pertandingan akan berjalan menarik dan keras.

Maka dari itu Cheng Hoe menjadikan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut ke dalam tim yang harus diwaspadai. Selain Vietnam dan Indonesia, dia juga tidak mau meremehkan Kamboja dan Laos yang berpotensi memberikan kejutan.

Apalagi Cheng Hoe juga tahu Kamboja yang sekarang memiliki sejumlah pemain yang berbakat. Sementara Laos yang berada di pot kelima pada undian grup Piala AFF 2020, menurutnya tetap bisa memberikan kesulitan. Jadi, dia sangat berharap para pemain Malaysia tetap fokus menghadapi siapa pun lawannya nanti.

“Saya kira undian kali ini tidak terlihat jauh berbeda, karena kami sering berjumpa, bahkan di tim tingkat di bawah umur. Jadi, saya rasa semua biasa menghadapi tim-tim tersebut,” terang Cheng Hoe, mengutip dari laman resmi Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Selasa (21/9/2021).

“Tentu saja kami tahu Vietnam adalah tim dijagokan di Grup B ini dan yang terpenting kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pada saat yang sama, kami juga perlu fokus tidak hanya pada Vietnam, kami tahu Indonesia adalah musuh tradisi kami,” lanjutnya.

“Kami juga tidak bisa menganggap enteng Kamboja karena mereka memiliki pemain berbakat. Sementara Laos meski berada di pot kelima tapi kami harus selalu fokus di setiap pertandingan," imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Nantinya pertandingan fase grup Piala AFF 2020 direncanakan akan mulai bergulir pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut