get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan-Muhaimin Berkunjung, PKS: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Usai Bertemu Jokowi, Megawati, Puan Maharani, Prabowo Subianto Kunjungan ke Ponpes Tebuireng

Kamis, 05 Mei 2022 | 10:28 WIB
header img
Setelah Prabowo berkunjung ke pesantren di Jember, Ketua Umum Partai Gerindra itu bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

JOMBANG, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengisi kegiatan waktu-waktu Lebaran untuk bersilaturahmi. Prabowo sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani. 

Kemudian pada Rabu (4/5/2022), Prabowo berkunjung ke pesantren di Jember, Ketua Umum Partai Gerindra itu bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.  

Prabowo langsung disambut langsung pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin). 

Usai melakukan pertemuan di ndalem kasepuhan, Prabowo juga berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari, makam Gus Dur dan makam para tokoh lain yang berada di halaman tengah pesanten.    

Prabowo nenampik bahwa kunjungannya tersebut sebagai upaya untuk persiapan menuju Pilpres 2024. Dia mengatakan, kunjungannya semata-mata dimaksudkan untuk bersilaturahmi atau berlebaran dengan keluarga besar Pondok Pesantren Tebuireng yang dia sebut sebagai sahabat lama.  

“Saya sudah sering ke sini. Saya merasa dekat. Selain itu juga untuk bertemu sahabat lama di momen Lebaran ini," ujarnya.  

Hal senada juga diungkapkan oleh Gus Kikin. Menurut pengasuh pondok pesantren tebuireng ini, Prabowo sengaja datang hanya untuk bersilaturahmi saja dan tidak ada kaitannya dengan persiapan Pilpres 2024.    

Menurut Gus Kikin, Prabowo juga sempat meminta didoakan, namun doanya juga bersifat umum untuk kebaikan bersama bagi bangsa Indonesia. "Beliau sering ke sini. sangat dekat dengan kelurga Tebuireng. Sejak zamannya Pak Yusuf Hasyim  atau paman Gus Dur,"jelasnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut