Logo Network
Network

Proyek Jembatan Karangsambung-Karanggayam di Kebumen Ditarget Rampung Tahun Ini

Elde Joyosemito
.
Kamis, 23 September 2021 | 07:39 WIB
Proyek Jembatan Karangsambung-Karanggayam di Kebumen Ditarget Rampung Tahun Ini
Bupato Kebumen Arif Sugiyanto meninjau proyek pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Karangsambung dan Karanggayam yang tepatnya ada di wilayah Desa Kaligending dan Karangrejo ditarget selesai tahun ini. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Proyek pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Karangsambung dan Karanggayam yang tepatnya ada di wilayah Desa Kaligending dan Karangrejo ditarget selesai tahun ini.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan terus mengenjot pembangunan jembatan yang sudah masuk pada tahap finishing. Bupati menargetkan pada akhir tahun ini, jembatan yang diberi nama Merah Putih ini bisa resmi beroperasi.

"Kita liat pembangunan tahap finishing, kira-kira sudah 90 persen. Insya Allah jembatan Merah Putih ini akhir tahun sudah bisa kita resmikan," ujar Bupati saat melakukan peninjauan pada Rabu (23/9/2021).

Jembatan ini kata Bupati, sangat dibutuhkan warga untuk mempercepat mobilitas, sebagai penghubung antar kecamatan sampai ke pusat kota Kebumen. Karena itu, proses pembangunannya harus bisa dipercepat.

"Dengan jembatan ini, mobilitas warga bisa semakin cepat. Jadi warga di sekitar Karanggayam yang mau ke Karangsambung atau pusat Kota Kebumen tidak lagi muter ke Utara lewat jembatan Mangir, sekarang sudah ada alternatif lain lewat jembatan Merah Putih," tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Karangrejo, Achmad Bahrun mengapresiasi langkah cepat pemerintah Kebumen yang terus menggenjot infrastruktur pembangunan jembatan Merah Putih sampai masuk ke tahap akhir. 

"Alhamdulillah saya salut sama Bapak Bupati, karena di saat semua anggaran pemerintah di refocusing karena Covid-19. Tapi khusus untuk pembangunan jembatan ini tidak ada refocusing. Jadi jalan terus, dan saat ini sudah hampir selesai,"katanya.

Jembatan ini kata Bahrun telah membuka desa-desa terisolir yang berada jauh dari pusat kota. "Sekarang warga Karangrejo dan sekitarnya bisa lebih mudah ke Karangsambung dan Kebumen. Jembatan telah membuka desa kami yang terisolir dari pusat kota," terang Bahrun.

Selain jembatan Merah Putih, Bupati menyampaikan, pemerintah juga tengah mengebut pembangunan jembatan  di Desa Kalibening, Kecamatan Karangayam, tepatnya di jembatan penghubung Kali Bleber yang masuk wilayah jalan lintas utara Kabupaten Kebumen. 

Sama dengan Merah Putih, jembatan Kaligending juga ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Bupati mengatakan, secara keseluruhan di Kebumen tahun ini ada 7 jembatan yang tengah dibangun. Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari Program Jamu Segar, jalan mulus ekonomi bergerak.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini