get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Barcelona Dekati Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma Jelang Bursa Transfer

Rabu, 26 Mei 2021 | 21:46 WIB
header img
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (Foto: Gazzetta dello Sport).

MILAN, iNews.id- Menjelang bursa transfer musim panas, Barcelona dikabarkan ingin merekrut Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Barcelona siap bersaing dengan Juventus demi mendapatkan Donnarumma.

Seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (26/5/2021), Barcelona dan Juventus disebut bersedia membayar permintaan gaji Donnarumma senilai 10 juta euro (sekitar Rp174,8 miliar).

Permintaan gaji sebesar itu merupakan permintaan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh AC Milan dan menjadi salah satu utama kepergian Donnarumma dari San Siro.

Kedatangan Donnarumma ke Barcelona diproyeksikan untuk menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen. Sebab, Ter Stegen dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Barcelona harus bersaing dengan Juventus untuk memboyong sang pemain. Saat ini, Juventus membutuhkan penjaga gawang berfigur tinggi demi mengembalikan harkat dan martabat klub.

Semenjak Gianluigi Buffon tak lagi menjadi penjaga gawang utama Juventus, performa si Nyonya Tua cenderung menurun. Karena itu, Juventus membutuhkan jasa Gianluigi Donnarumma untuk mengarungi musim depan.

Sementara Milan sudah menemukan pengganti untuk Donnarumma. Dia adalah Mike Maignan yang diboyong dari Lille dengan biaya transfer 15 juta euro atau sekitar Rp263,1 miliar. Rencananya, dia akan dikontrak jangka panjang oleh AC Milan yakni lima tahun.

Mike Maignan tampil luar biasa bersama Lille musim ini. Dari 38 pertandingan di Liga Prancis 2020-2021, gawang kiper 25 tahun ini hanya kemasukan 23 kali! Berkat bantuan Mike Maignan inilah, Lille keluar sebagai kampiun Liga Prancis 2020-2021, mengungguli PSG.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut