get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Manchester City Ditahan Imbang, Perebutan Singgasana Liga Inggris Panas

Senin, 16 Mei 2022 | 08:06 WIB
header img
Perburuan singgasana Liga Inggris makin panas. Itu terjadi setelah penghuni puncak klasemen Manchester City ditahan imbang oleh West Ham United

LONDON, iNews.id – Perburuan singgasana Liga Inggris makin panas. Itu terjadi setelah penghuni puncak klasemen Manchester City ditahan imbang oleh West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB. 

Man City duduk di singgasana dengan nilai 90 dan memiliki satu pertandingan tersisa. Pesaing terdekat Liverpool membuntuti di posisi kedua dengan nilai 86 dengan dua laga tersisa. 

Sehingga perburuan trofi Liga Inggris bisa terjadi hingga game week terakhir jika Liverpool menang lawan Southampton, Rabu (18/5/2022). 

Dalam duel tersebut Manchester City langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Dengan melakukan tempo permainan yang cepat, The Citizens terus memberikan ancaman ke gawang West Ham pada sepuluh menit pertama. 

Meski sering gagal opmtimalkan serangan jadi gol, Man City terus menunjukkan pola permainan yang sangat baik. West Ham pun cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan bola demi melakukan serangan balasan.

West Ham berhasil menunjukan pertahanan yang sangat rapat di pertandingan kali ini. Meski cukup tertekan, The Hammers selalu berhasil memblokir usaha Man City yang terus melakukan serangan demi mencetak gol. 

Pada menit ke-24, West Ham berhasil memberikan kejutan setelah Jarrod Bowen mampu mencatatkan namanya di papan skor. West Ham mengungguli Man City 1-0. 

Menjelang turun minum, Jarrod Bowen kembali berhasil menunjukan kemampuannya setelah sukses mencetak gol kedua bagi West Ham di menit ke-45 memanfaatkan assist dari Michail Antonio. Gol tersebut membuat Man City tertinggal 0-2 dari West Ham di babak pertama.

Man City makin meningkatkan serangan di babak kedua. Tak butuh waktu lama, Man City akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-49 setelah Jack Grealish mampu memanfaatkan umpan Rodri dengan baik yang membuat kedudukan menjadi 1-2. 

West Ham dan Man City pun terus berupaya menampilkan permainan terbaiknya usai gol tersebut. Meski begitu, dominasi Man City dalam menguasai bola masih cukup sulit untuk bisa dibendung oleh West Ham. 

Nasib baik berhasil didapatkan oleh Man City di menit ke-69. Pasalnya, Vladimir Coufal membuat gol bunuh diri setelah berupaya membuang bola dengan sundulannya. Kini kedudukan pun kembali imbang menjadi 2-2. 

Pada menit ke-86, Man City mendapat peluang untuk berbalik unggul setelah wasit memberikan tendangan penalti setelah pemain West Ham melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

Sayangnya Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah kiper tuan rumah Lukasz Fabianski mampu melakukan penyelamatan yang baik. Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang kembali dapat diciptakan oleh kedua tim. 

Man City pun harus puas mendapatkan hasil imbang ketika menghadapi West Ham dengan skor akhir 2-2. 

SUSUNAN PEMAIN

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Kurt Zouma, Craig Dawson, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Declan Rice; Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen; Michail Antonio. Pelatih: David Moyes. 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Fernandinho, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez. Pelatih: Pep Guardiola.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut