get app
inews
Aa Read Next : Eks Wali Kota Berparas Cantik Ditangkap di Indonesia Diduga Mata-Mata China, Ini Respons Filipina

Ini Dia 10 Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji Hingga Ratusan Juta

Jum'at, 28 Mei 2021 | 06:02 WIB
header img
Ilustrasi uang

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 420 perusahaan dan 3.420 karyawam Indonesia disurvei dan dilaporkan dalam Talent Trends 2021.

Perusahaan rekrutmen global Michael Page membuat daftar 10 pekerjaan di Indonesia dengan gaji gede.  Posisi ini menawarkan gaji besar untuk kandidat yang cocok. Meski daftar tersebut menampilkan posisi senior, namun juga mencerminkan beberapa sektor dan industri dengan gaji besar. 

Dikutip dalam laman resmi Michael Page, berikut 10 pekerjaan di Indonesia dengan gaji besar:

1. Posisi C-suite.

Posisi eksekutif di sebuah perusahaan biasanya menempati urutan teratas dalam daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi. Gaji Chief Financial Officer (CEO), Chief Executive Officer (CEO), dan Chief Operating Officer (COO) berkisar antara Rp137 juta hingga Rp250 juta.  Sektor dengan gaji besar di posisi tersebut, mulai dari properti dan konstruksi, konsumen dan retail, layanan bisnis dan keuangan hingga industri dan manufaktur. Sama seperti posisi lainnya, remunerasi untuk posisi ini didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektornya

 

2. Head of Finance.

Head of Finance bertanggung jawab atas keuangan perusahaan, mengawasi anggaran di berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi, dan memastikan bisnis menguntungkan. Dengan tanggung jawab yang besar bagi perusahaan, gaji head of finance mulai dari Rp115 juta.

 

3. Country Sales Manager.

Departemen penjualan adalah bagian penting dalam perusahaan. Karena itu, Country Sales Manager akan mendapatkan kompensasi menarik jika pekerjaannya bisa diselesaikan dengan baik, seperti memenuhi target penjualan yang diproyeksikan.    Gaji Country Sales Manager berkisar antara Rp113 juta hingga Rp175 juta, tergantung industrinya, ukuran perusahaan, dan volume penjualan perusahaan.  

 

4. Head of Risk.

Head of Risk bertanggung jawab melindungi perusahaan dari risiko di semua level, baik risiko keuangan, risiko kepatuhan, atau risiko strategis. Mereka yang berada di posisi ini harus memiliki pengetahuan tentang regulasi yang terus berubah.  Head of Risk adalah kunci dalam melindungi kepentingan perusahaan. Seseorang dengan posisi ini di Indonesia bisa mendapat gaji hingga Rp150 juta.

5. Marketing Director.

Pemasaran menjadi salah satu yang terpenting bagi perusahaan yang ingin mendapatkan klien atau pelanggan baru, meningkatkan kesadaran merek dan pangsa pasar. Marketing Director atau Direktur Pemasaran harus orang yang inovatif dan memahami cara berkomunikasi dengan pelanggan saat preferensi dan ekspektasi mereka berubah. Adapun gaji untuk pekerjaan ini mulai dari Rp110 juta hingga Rp150 juta.

 

6. Project Management Director.

Project Managemen Director merupakan kunci untuk mengatur dan menyelesaikan proyek. Mereka bisa dibayar antara Rp130 juta hingga Rp140 juta.

 

7. Engineering Director

Engineering Director atau Direktur Teknik memimpin departemen teknik sebuah perusahaan. Mereka merencanakan dan mengarahkan semua aktivitas teknik mulai dari merekrut dan melatih anggota tim baru hingga mengelola proyek dan anggaran teknik. Untuk posisi ini di berbagai industri dapat memperoleh penghasilan bervariasi, mulai dari Rp117 juta hingga Rp129 juta.

8. Supply Chain Director.

Supply Chain Director harus menavigasi secara strategis supaya bisa mendorong pendapatan hingga bisnis, memberikan jadwal yang lebih ketat, pemenuhan yang lebih cepat, efisiensi yang lebih baik, dan keuntungan yang lebih tinggi. Mereka bisa mendapatkan gaji Rp103 juta. 

9. Head of Procurement.

Peran Head of Procurement mengawasi pembelian perusahaan. Dengan gaji hingga Rp99 juta, mereka bekerja sama dengan tim keuangan dan logistik untuk menetapkan strategi dan kebijakan pembelian sambil memenuhi anggaran perusahaan dan persyaratan operasional lainnya. Selain membuat keputusan yang menguntungkan, Head of Procurement juga harus punya keterampilan riset pasar, manajemen, negosiasi, dan komunikasi.

10. Head of Legal

Peran Head of Legal lebih dari sekadar pengacara di sebuah perusahaan publik. Mereka diharuskan memiliki pengetahuan industri dan berperan sebagai penasihat bisnis bagi CEO. 

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut