get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Bupati Banjarnegara Lantik Aan Priyadi Sebagai Direktur Perusda Pertambangan

Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:41 WIB
header img
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melantik Aan Priyadi sebagai Direktur Perusda Pertambangan, Jumat (28/5/2021). (Foto: Dinkominfo Kabupaten Banjarnegara)

BANJARNEGARA, iNews.id- Perusahaan Daerah (Perusda) Pertambangan Kabupaten Banjarnegara, miliki bos baru setelah Aan Priyadi secara resmi dilantik sebagai direktur untuk masa jabatan 2021-2026, oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Jumat (27/5/2021) di Pringgitan Pendopo Dipayuda.

Dengan pelantikan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada direktur baru tersebut. Budhi berharap pimpinan Perusda Pertambangan baru itu diberi kemudahan dalam menjalankan tugasnya sehingga segala kewajiban yang dibebankan dapat dijalankan secara profesional.

"Semoga selalu menjunjung tinggi integritas, dedikasi, dan pengabdian yang tinggi untuk masyarakat, bangsa, dan negara sesuai sumbah jabatan yang telah diucapkan," ujar Bupati.

Menurut Bupati, Perusda Pertambangan didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyelenggarakan kemanfaatan umum memperoleh laba dan atau keuntungan. Untuk mencapai tujuan tersebut, direktur harus mampu meningkatkan daya saing perusahaan, memperluas target pasar dan tidak berkecil hati dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat.

Selain itu menurut Bupati, direksi juga harus mampu mengelola perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance yaitu transparansi, akuntabilitas tanggung jawab kemandirian kewajaran serta senantiasa inovatif dan kreatif untuk mendayagunakan potensi sumber daya yang ada agar mampu menangkap peluang usaha dan menjadi badan usaha yang mandiri.

Untuk mencapai kondisi pada pertambangan yang berciri korporasi profesional tentu tidak lepas dari peran para stakeholder yaitu pemerintah kabupaten sebagai pemilik, dewan pengawas dan direktur.

"Saya berharap semua pihak dapat berbuat yang terbaik secara bersama-sama untuk mewujudkan perusda pertambangan yang maju mandiri dan profesional," ujar bupati.

Direktur Perusda Pertambangan Aan Priyadi usai dilantik menyatakan siap membawa perusahaan daerah ini menjadi perusahaan yang modern sesuai tuntutan zaman.

“Yang pertama tentunya kami segera melakukan konsolidasi internal perusahaan dan segera berkordinasi dengan para pihak yang berhubungan,” ungkap Aan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut