get app
inews
Aa Read Next : Penjual Es Dawet Ayu Cantik Ini Bikin Klepek-Klepek Pembeli

Viral Penjual Cendol Cantik di Banyumas, Yang Malah Bikin Netizen Kena Prank

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:06 WIB
header img
Mbak Nita, penjual cendok cantik asal Banyumas yang viral. (Foto : tangkapan layar Youtube Siboen klintung)

PURWOKERTO, iNews.id - Jagad maya pernah diramaikan dengan sebuah rekaman video yang menjadi viral. Video merekam sosok penjual cendol atau dawet ayu khas Banjarnegara. 

Sepintas tak ada keanehan dalam video tersebut. Namun, saat kamera video menyorot wajah sosok penjualnya, sang perekam pun dibikin klepek-klepek karena parasnya yang cantik. 

Dalam sebuah video milik akun Facebook See you again yang diupload pada Selasa, (25/01) lalu, seseorang yang mengaku diri bernama Agus mendatangi seorang perempuan yang menjajakan Dawet Ayu Khas Banjarnegara. 

Seperti dikutip dari iNews Purwokerto, Video berdurasi 13 menit 10 detik yang telah dibagikan sebanyak 1.800 kali dengan 67.876 like dan 3.545 komentar ini berisi mengenai wawancara Agus dengan pedagang dawet yang merupakan seorang wanita cantik.

Beberapa kali, Agus melontarkan godaannya kepada si penjual cendol. Apesnya, saat berusaha menggoda, Agus mendapat jawaban bahwa si penjual telah bersuami. 

“Niatnya mau godain yg jual tukang sodreknya kena prank bakule ternyata dah bersuami (Niatnya ingin menggoda si pedagang, namun kena prank, ternyata si pedagang sudah memiliki suami)," tulis Ridwan seperti dikutip iNews Purwokerto, Selasa (24/5/2022). 


(Foto : Tangkapan layar Youtube Siboen klintung)

Belakangan, penjual cendol itu diketahui bernama Nita. Dalam video yang sama, Nita menyebut ia memang sengaja berjualan dawet ayu hasil bikinan suaminya. 

“Pas bulan puasa tahun kemaren. Suami usaha ternak ayam, suami juga yang bikin ini (dawet), saya yang jualin,” ujarnya pada Agus.

Dalam video tersebut, Mbak Nita juga mengaku bahwa selama berjualan di tempat itu, ia tidak dikenai biaya sewa.

“Di sini kena sewa nggak, mbak?” tanya Agus.

“Enggak,” jawab Nita.

Dawet Ayu Khas Banjarnegara yang dijajakan Mbak Nita dapat dikatakan relatif terjangkau. Untuk varian dawer original sebungkusnya dihargai Rp 5 ribu. Sedangkan dawet dengan toping beragam varian, seharga Rp 10 ribu. 

Berdasarkan penelusuran, video tersebut ternyata di buat oleh YouTubers terkenal di Banyumas, Siboen di akun YouTube nya Siboen Klintung. Video itu sendiri pada Selasa (24/5/2022) sudah ditonton hingga 161 ribu kali dengan 1,6 ribu like dan 318 komentar sejak diupload 4 bulan yang lalu. 

Editor : Arif Syaefudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut