get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Duel Maut Tewaskan 1 Orang di Purbalingga, Saudara Ipar Tegur Anak Menangis

7 Tempat Makan di Baturaden yang Menarik Perhatian

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 08:20 WIB
header img
Salah satu tempat makan di Baturaden bernama Putri Gunung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Ini dia 7 tempat makan di Baturaden, yang menarik perhatian. Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan berbagai potensi wisatanya, mulai dari budaya, sejarah, hingga wisata alam. Salah satunya adalah Baturaden, Banyumas. Lokasinya sekitar 15 km dari arah pusat Kota Purwokerto. Menikmati hawa sejuk membuat para pecinta liburan akan senang berkunjung ke daerah ini, baik menghabiskan waktu sendirian untuk healing, maupun liburan bersama teman dan keluarga.

Jika berkunjung ke Baturaden, rasanya tidak afdhal kalau hanya berwisata tanpa menjelajahi aneka kuliner tempat makan di Baturaden. Pasalnya, banyak tempat makan di Baturaden yang menarik perhatian.

Berikut ini deretan rekomendasi tempat makan di Baturaden yang telah dirangkum pada Jumat (1/10/2021).

1. Taman Langit Café

Ketika berkunjung ke tempat makan di Baturaden yang satu ini, anda akan disuguhkan panorama alam yang indah, karena letaknya yang berada di ketinggian. Tempatnya yang nyaman, menjadikan tempat ini cocok untuk hangout bareng sahabat ataupun keluarga. Menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, bead bag, free wifi, dan lain-lain. Restoran yang memiliki jam buka dari jam 11 hingga jam 8 malam ini juga menyajikan live music yang akan menemani para pengunjung.

2. Agathis Resti di BavAdventure Hutan Pinus

Tempat ini juga terhitung recommended untuk anda yang ingin mendapatkan suasana alam yang asri dan sejuk. Sensasi makan di alam terbuka yang dirancang dengan nyaman, membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat makan di Baturaden yang satu ini. Makan di atas meja kayu, serta di bawah naungan pepohonan pinus menjadikan suasana makan di sini terasa sangat asri.

Hidangan yang disajikan di sini adalah masakan rumah pedesaan mulai dari sayur asem, oseng-oseng, hingga ayam geprek. Bukan hanya makanan berat, di sini juga ada beberapa makanan ringan yang cocok untuk dicicipi para pengunjung.

3. Restoran Oemah Nyangku

Tempat makan di Baturaden yang satu ini menyajikan makanan dengan sajian tradisional Banyumasan. Memiliki ciri khas, tempat makan ini menyajikan makanannya menggunakan daun nyangku sebagai alas makan. Berada di lereng selatan gunung Slamet, yaitu 17 kilometer jika ditempuh dari pusat kota Purwokerto melalui Lokawisata Baturaden.

4. Putri Gunung

Warung ini berada di dekkat wisata curug Bayan yang terletak di Dusun III, Karangtengah, Baturaden. Berbeda dengan yang sebelumnya, tempat makan di Baturaden yang satu ini menawarkan sensasi makan di tengah sawah. Cocok untuk makan bersama keluarga, restoran ini menyajikan kuliner yang mencirikan Baturaden. Hawa sejuk ditambah hidangan yang panas, dengan pemandangan yang cantik menjadikan tempat ini sangat direkomendasikan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Baturaden.

5. Warung-warung Makan di Desa Karangsalam

Jika tempat makan yang sebelumnya menggandalkan pemandangan alamnya, tempat makan di Baturaden yang satu ini mengandalkan makanan yang dihidangkan di setiap warung yang ada di sini. Namun ketika malam tiba, di sini para pengunjung dapat melihat dengan jelas keindahan sinar-sinar lampu kota Purwokerto yang cantik.

6. Table Nine Kitchen

Tempat makan di Baturaden yang mengusung konsep modern ini berlokasi di Jl. HR Bunyamin. Menu yang disajikan di sini cukup lengkap, mulai dari makanan khas Jawa, Cina, hingga Western. Untuk wisatawan yang mencari restoran yang memiliki cita rasa yang high class, cocok sekali ke sini. Karena chef di restoran ini adalah chef professional standar hotel berbintang. Namun jangan khawatir masalah harga, karena harga makanan dan minuman di sini mulai dari 5 sampai 190 ribuan saja.

7. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking menyajikan konsep ala pedesaan dimana tempat makan di Baturaden yang satu ini memiliki gubug-gubug yang asri dan cocok untuk pengunjung yang menginginkan makan di suasana pedesaan. Dilengkapi kolam ikan, pemandangan sawah di sekelilingnya, serta musik yang disetel membuat restoran ini makin terasa bernuansa tradisional.

Ternyata banyak dan menarik-menarik ya? Pasalnya bukan hanya warga lokal, namun tempat makan di Baturaden memang banyak diburu oleh para pecinta kuliner yang singgah ke sini.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut