get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Presiden Jokowi Hadiri Upacara Pembukaan PON XX Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 18:33 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka PON XX Papua 2021. Agenda berlangsung di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. (Foto: Capture Youtube Abhimantara Media).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Jokowi tampak mengenakan Jaket berwarna merah putih bergambar burung dan bertuliskan PON XX.

Selain Jokowi, hadir pula Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattaliti dan sejumlah menteri kabinet. Upacara pembukaan PON XX yang dilakukan di Stadion Lukas Enembe Papua dimulai pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

Sebelum Jokowi memasuki arena pembukaan PON, nampak nyala kembang api di langit Papua. Kemudian berbagai penampilan seperti tarian-tarian bernuansa Papua. Tidak hanya itu, ada juga penampilan Edo Kondologit, Michael Jakarimilena, dan Nowela Elizabeth Auparay yang menyanyikan lagu Aku Papua.

Dilanjutkan dengan arak-arakan para atlet dan official dari seluruh provinsi yang akan bertanding di PON XX Papua. Lalu ditampilkan 34 bendera seluruh provinsi di Indonesia. 

Selain itu juga dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan pengibaran bendera PON yang mana dibawa oleh para atlet legendaris asal Papua. Acara selanjutnya adalah pembacaan Janju Atlet dan Wasit PON XX Papua.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut