Logo Network
Network

Tersangkut Tali, Penjaring Ikan di Kebumen Tenggelam di Pantai Sumberjati

Aryo Rizqi
.
Sabtu, 02 Oktober 2021 | 20:30 WIB
Tersangkut Tali, Penjaring Ikan di Kebumen Tenggelam di Pantai Sumberjati
Penjaring ikan di kabarkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu (2/10/2021). (Foto : Basarnas Cilacap).

KEBUMEN, iNews.id - Dua penjaring ikan di kabarkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban diduga terseret ke tengah laut setelah korban tersangkut tali jaring.

"Peristiwa terjadi saat tiga nelayan atas nama Sofyan dan Jumiko sedang memasukkan jaring ke tengah laut, sedangkan korban Mugiyono memegang tali jaring di belakang. Beberapa saat kemudian korban Sofyan melepas jaring, dan Jumiko mengambil tali tambang di darat, setelah jaring sudah masuk dan dikondisikan oleh Sofyan dan Mugiono, tiba tiba ada tali yang menyangkut dikaki kanan Sofyan, hingga akhirnya terseret ke tengah laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya kepada wartawan.

Mengetahui hal tersebut, lanjut dia, Mugiono dan Jumiko langsung menahan dan mencoba menarik ke darat. Namun karena kuatnya arus, kedua orang tersebut tidak kuat dan akhirnya terlepas. 

"Tetapi naas, ada tali yang menyangkut di tangan korban Mugiono, sehingga korbanpun ikut terseret ke tengah laut," ucapnya.

Melihat hal tersebut, Jumiko langsung mencari pertolongan ke warga sekitar dan pihak berwajib. Korban tenggelam diketahui bernama Sofyan Sauri (55) dan Mugiono (32) Warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Setelah mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu SAR untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian, beserta peralatan lengkap.

"Pencarian kita lakukan dengan melakukan penyisiran darat ke arah barat dan timur dan pemantauan di sekitar lokasi kejadian. Untuk pencarian laut kita belum lakukan mengingat untuk ombak pantai selatan sedang tinggi,' tuturnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.