get app
inews
Aa
Read Next : Bareng Komerce, Dinnakerkop UKM Banyumas Ajak Warganya Jadi Jutawan Lewat TikTok

Pembukaan PON XX, Jokowi Singgung Dua Lagu TikTok Karya Anak Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 21:09 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung dua lagu yang tengah populer di media sosial TikTok saat membuka PON XX Papua 2021. Dua lagu tersebut merupakan karya anak muda asli Papua.

Ucapan Jokowi tersebut sontak disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021) malam.

Dia meyakini dua lagu tersebut akan diikuti karya-karya anak muda Papua lainnya. Kedua lagu itu berjudul, Cuma Saya yang dinyanyikan oleh M.A.C dan lirik lagu berjudul Jang Ganggu oleh Shine Of Black.

“Kreativitas di bidang musik seni dan budaya yang sangat membanggakan yang tadi kita lihat di awal pembukaan tadi sangat-sangat membanggakan. Lagu Cuma Saya dari M.A.C dan Jangan Ganggu dari Shine Of Black pasti akan diikuti oleh karya-karya yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua,” ujar Jokowi.

Menurutnya, prestasi anak muda Papua harus terus dikembangkan di berbagai bidang. Bukan, saja musik, kata dia tapi juga olahraga dan kewirausahaan.

“Prestasi anak muda papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan. Prestasi atlet Papua seperti Lisa Rumbewas atlet angkat besi, Serafi Anelies Unani atletik, Franklin Ramses Burumi atletik, Boaz Salossa sepakbola harus diikuti oleh anak-anak muda Papua lainnya,” ucapnya.

Dia menuturkan, selain meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal telah mulai dibangun Papua Youth Creative Hub.

“(Ini) untuk mencetak wirausaha-wirausaha yang sukses, bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua,” tuturnya. 

Dua lagu yang disinggung Jokowi tengah populer di dunia maya saat ini merupakan karya anak-anak muda tanah Papua. Pengguna media sosial TikTok familier dengan dua lagu yang disebut Jokowi.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut