get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Gara-gara Selfie, Paman dan Keponakan Terbawa Ombak di Pantai Menganti, Satu Tewas

Minggu, 30 Mei 2021 | 13:08 WIB
header img
Lokasi tempat tenggelamnya paman dan keponakan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNews.id- Gara-gara selfie, seorang paman dan keponakan balitanya tenggelam di Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Minggu (30/5/2021). Satu korban di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi tewas.

Korban meninggal dunia adalah pamannya yakni Fajar Mutaqie (32) warga Ambar Ketawang, Kecamatan Gamping, Sleman. Sedangkan keponakan, Tsaqif Zahid Zindagi (3) masih hilang dan belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pertama kali mendapatkan info dari Cilacap Rescue pada Minggu (30/5) Pukul 10.30 WIB. Informasi menyebutkan bahwa telah terjadi seorang anggota keluarga yang terdiri dari paman dan keponakan tenggelam di Pantai Menganti. “Dari informasi awal, satu korban telah dievakuasi oleh Tim SAR Lawet Perkasa dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan keponakannya masih dicari,”katanya.

Menurutnya, keduanya merupakan wisatawan yg berkunjung ke Pantai Menganti. Menurut informasi warga korban yang sedang selfie di pinggir Karang Bata atau dekat Spot Jembatan Merah dengan menggendong keponakannya. Tiba-tiba ada ombak besar yang. Gelombang tinggi itu menyeret kedua korban. “Kami memberangkatkan satu regu untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan,”ujarnya.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Bpbd Kebumen, HNSI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, TPKL Menganti, Ubaloka Kebumen, Rapi, Gertaks Kebumen, Cilacap Reecue, Bagana dan warga sekitar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut