Logo Network
Network

IAINU Kebumen Gelar Wisuda 228 Sarjana dengan Prokes Ketat

M Purwadi
.
Minggu, 03 Oktober 2021 | 20:58 WIB
IAINU Kebumen Gelar Wisuda 228 Sarjana dengan Prokes Ketat
IAINU Kebumen menyelenggarakan Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2021-2022 di Mexolie Hotel, Minggu, (3/10/2021) . (Foto: Ist)

KEBUMEN,iNews.id - IAINU Kebumen menyelenggarakan Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2021-2022 di Mexolie Hotel, Minggu, (3/10/2021) dengan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kementerian Agama RI Ruchman Basori, Ketua Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Prof. Dr. H. Imam Taufik, M.Ag, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH, Ketua Dewan Pembina YPPNUK KH. Afifuddin Chanief Al-Chasani, Ketua Harian YPPNUK Munajat, M.Pd, Ketua PCNU Kebumen KH. Dawamuddin Masdar, M.Ag, dan para undangan dari mitra perguruan tinggi.

Sementara sebanyak 228 wisudawan menghadiri acara wisuda yang terdiri dari 179 wisudawan dari Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam; 19 wisudawan dari SI Pendidikan Guru MI; 24 wisudawan dari S1 Manajemen Pendidikan Islam.

Lalu, 7 wisudawan S1 Komunikasi Penyiaran Islam; 13 wisudawan S1 Ilmu Alquran dan Tafsir; 11 wisudawan S1 Ahwal Asyakhsiyyah; 31 wisudawan S1 Ekonomi Syariah; dan 4 wisudawan S1 Perbankan Syariah.

Dalam sambutannya, Rektor IAINU Kebumen, Fikria Najitama, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh wisudawan/ti IAINU Kebumen yang sudah menyelesaikan perkuliahan. “Dalam era saat ini, jangan selesai hanya dengan menempuh strata 1, namun teruskan ke jenjang selanjutnya baik S2 maupun S3,” Kata Fikria Najitama dalam keterangan pers, Minggu (3/10/2021).

Dia menjelaskan, visi kampus adalah Peguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Virtual Cakap Bersahaja. Visi ini merupakan usaha untuk merespon revolusi industri 4.0, era disrupsi, namun tetap melandaskan pada karakter ahlussunah wal jama’ah yang moderat dan berakhlakul karimah. “Mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan dunia digital, memiliki hard skill dan soft skill, serta tetap memiliki karakter bersahaja dan moderat,” jelas Fikria.

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa IAINU Kebumen yang diwisuda. Bupati berharap, alumni yang diwisuda dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Prof. Imam Taufik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada IAINU yang sudah membangun Visi Virtual Cakap Bersahaja. Visi tersebut merupakan gambaran respon cepat Perguruan Tinggi terhadap perubahan zaman.

Dengan menyitir Kitab Adab al-‘alim wa al-Muta’al karya Hasyim Asy’ari, Prof. Taufik menyampaikan bahwa karakter milenial yang penting untuk dipegang saat menjadi murid dan guru adalah menjaga dimensi spiritual, selalu menjaga nilai-nilai Islam, mengoptimalisasi kinerja, dan meningkatkan kapasitas.

IAINU Kebumen saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 1.845 mahasiswa, yang terdistribusi pada 9 Program Studi. Untuk Program Studi Strata 1 Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ahwalus Syahsiyah, Komunikasi Penyiaran Islam.Sedangkan Program Studi Strata 2 adalah Manajemen Pendidikan Islam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini