Logo Network
Network

Tim SAR Temukan Satu dari Dua Korban Tenggelam di Pantai Kebumen

Aryo Rizqi
.
Senin, 04 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Tim SAR Temukan Satu dari Dua Korban Tenggelam di Pantai Kebumen
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua korban yang sebelumnya tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Foto : Basarnas Cilacap)

KEBUMEN, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua korban yang sebelumnya tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan atas nama Sofyan Sauri (55) Warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal dengan keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Senin (4/10/2021).

Menurut dia, korban ditemukan sekitar pukul 05.45 WIB di Pantai Telogedopok, Kecamatan Mirit atau sekitar tiga kilometer kearah Timur. Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di pinggiran pantai. 

"Kemudian kita langsung mengevakuasi korban dan langsung kita bawa ke rumah duka," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bernama Mugiono (32) Warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal. Pencarian akan difokuskan ke arah Barat dan Timur.

"Dengan ditemukanya satu korban kita saat ini masih melanjutkan pencarian hari ketiga dengan rencana operasi SAR penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur dan penyisiran di perairan sejauh 9 Nautical Mill menggunakan perahu karet dan jukung katir," ujarnya.

Sebelumnya dua penjaring ikan di kabarkan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu (2/10/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban diduga terseret ke tengah laut setelah korban tersangkut tali jaring.

Korban tenggelam diketahui bernama Sofyan Sauri (55) dan Mugiono (32) Warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.