get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Gempar Penemuan Mayat Bayi di Area Pemakaman Kebumen

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:36 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat bayi perempuan dibungkus jilbab. (Foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Sesosok mayat bayi menggemparkan warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Mayat bayi yang masih memiliki tali pusar itu ditemukan di Makam Kendiroga, Kamis (9/6/2022). 

Kasubsi Penmas Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha mengatakan mayat bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak menebang pohon di dekat kompleks makam sekitar pukul 12.30 WIB, dan terkubur dengan dibungkus jilbab warna biru motif bunga. Bahkan saat itu ada anjing yang mengorek gundukan tanah tersebut.

“Saat di cek ternyata itu mayat bayi yang sudah dikerubuti lalat,” kata Catur. 

Mayat ini dikubur di makam dengan kedalaman yang sangat dangkal. Mayat ini memiliki panjang sekitar 38 sentimeter. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polres Kebumen. 

Tim Inafiz yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) memastkan bayi malang ini berjenis kelamin perempuan. Kemungkinan bayi ini lahir belum saatnya atau sengaja digugurkan. Hal ini diperkuat dari keterangan petugas Puskesmas Karanganyar.

“Usia bayi masih muda dan belum saatnya dilahirkan,” katanya.  

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut.mayat bayi ini kemudian dievakuasi ke RSUD Soedirman Kebumen untuk selanjutnya akan dilakukan autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut