Logo Network
Network

Basarnas Cilacap Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Serayu

Aryo Rizqi
.
Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:50 WIB
Basarnas Cilacap Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Serayu
Seorang warga Desa Srowot Kecamatan, Kalibagor Kabupaten Banyumas diduga hanyut dan tenggelam di Sungai Serayu, Rabu (6/10/2021). (Foto : Basarnas Cilacap).

BANYUMAS, iNews.id - Seorang warga Desa Srowot Kecamatan, Kalibagor Kabupaten Banyumas diduga hanyut dan tenggelam di Sungai Serayu, Rabu (6/10/2021). Berdasarkan keterangan, korban tenggelam diduga tengah mengalami depresi.

"Menurut keterangan Ketua RT setempat mengatakan bahwa survivor bisa berenang. Sebulan yang lalu survivor depresi karena tekanan kebutuhan sehari-hari dan pada kejadian ini sesuai keterangan saksi bahwa survivor di duga tenggelam di sungai serayu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya kepada wartawan.

Dia mengatakan jika kejadian tersebut terjadi pada pukul 04.00 WIB, dimana survivor tiba - tiba lari keluar rumah menuju Sungai Serayu. Lalu saksi 1 dan 2 lari mengejar survivor. Survivor berlari di air tepian Sungai Serayu yang dangkal dengan kedalaman 30 cm kearah barat sampai ke batuan cadas. 

"Saksi memanggil nama survivor masih menyaut. Namun setelah sampai di batuan cadas saksi tidak bisa melewati dan dipanggil lagi tidak menyaut. Lalu saksi melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat," ucapnya.

Basarnas Cilacap yang mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju kelokasi kejadian.

Dia menjelaskan jika korban diketahui bernama Sutrisno (40) Laki-laki dengan ciri-ciri rambut pendek lurus tinggi badan sekitar 160 cm. Kemudian memakai Kemeja berwarna putih lengan pendek dan celana pendek kotak - kotak berwarna hitam putih.

"Rencana kita sesampai di lokasi bergabung dan berkoordinasi dengan unsur terkait kemudian melakukan breafing untuk melakukan upaya pencarian yaitu kita akan lakukan penyisiran darat di lokasi kejadian ke arah hilir sungai dan penyisiran sungai memakai perahu karet," jelasnya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.