Media Eropa Deutsche Welle: Sepakbola Indonesia Bakal Bangkit

Rifki Herjoko
Shin Tae-yong memberikan pernyataan

“Kini, pelatih kepala Shin Tae-yong dan generasi baru Timnas Indonesia berusaha membangun image (yang lebih baik),” sambungnya kemudian. 

Shin Tae-yong memang bisa dibilang nekat, tapi jenius. Sang juru taktik dengan berani memilih pemain muda dengan rata-rata usia 23 tahun ke tim senior. 

Cara itu dapat dikatakan berhasil. Shin Tae-yong sukses membawa Skuad Garuda menempati runner-up Piala AFF 2020 dengan skuad yang tergolong muda. Terbaru, pria berusia 51 tahun itu mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia telah 15 tahun absen dari ajang tersebut. Terakhir kali Skuad Garuda tampil di sana adalah pada 2007 lalu. 

Kini, Shin Tae-yong berhasil mewujudkan mimpi pecinta sepak bola Tanah Air untuk melihat Skuad Garuda kembali berlaga di sana. 

Shin Tae-yong diharapkan dapat terus fokus mengembangkan Timnas Indonesia di tiga kelompok umur, yakni tim U-19, tim U-23, dan tim senior. Dengan demikian, Skuad Garuda dapat mencetak prestasi di level Asia nantinya.
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network