Keren, Siswi SMPN 3 Purbalingga Sabet 4 Emas KRAP Provinsi Jateng 

Tim iNews
Siswi Kelas 8F SMP Negeri 3 Purbalingga Anindya Zahra Okta Rahmadani bersama pelatihnya Dwi Bangun Ari Bawono. (Foto: Istimewa)

Selama ini, lanjut Dwi Bangun, Zahra selalu rutin dan disiplin dalam berlatih.  Zahra berlatih renang di kolam renang Tirto Asri Walik,kolam renang Ciblon Bobotsari, dan sesekali di Kolam Renang Owabong. Frekuensi latihan, seminggu enam kali. 

"Termasuk menjelang pertandingan pun, frekuensi latihan tetap seminggu enam kali," ujar Dwi Bangun.

Dengan raihan prestasi di Jepara ini,  menambah koleksi prestasi Zahra. Sebelumnya, juara 1 Popda Jawa tengah Tahun 2019, juara umum 2 Olimpiade Olah Raga Suswa Nasional (02SN) Jawa Tengah dengan Raihan 2 medali emas dan 1 perak, juara 1 Pekan Olah Raga Wilayah Kedu Pekalongan dan Banyumas (Porwil Dulongmas pada 200 meter gaya bebas.

Pada bulan Maret 2022 lalu meraih juara 1 nasional 100 meter gaya bebas  pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP)  di Magelang. Di Magelang itu pula, Zahra meraih juara 2 nasional gaya 50 meter gaya bebas.

Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga Subarno mengucapkan terima kasih kepada Zahra, pelatih dan pembina renang yang telah mengharumkan nama sekolah pada khususnya, dan Kabupaten Purbalingga serta Provinsi Jawa-Tengah pada umumnya. 

"Ini prestasi yang layak dibanggakan. Dan kami akan terus menggenjot prestasi-prestasi lainnya, baik akademik maupun nonakademik di SMPN 3 Purbalingga,”tandas Subarno.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network