Tanpa Dana Pendukung, Tim Panjat Dinding Banyumas Raih 3 Emas di Ajang Pra Porprov Jateng

Arbi Anugrah
Tanpa dana pendukung, kontingen panjat dinding Kabupaten Banyumas mampu berjuang meraih tiga emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Tengah. (Foto: Ist)

Dia mengungkapkan, untuk persiapan pra porprov kali ini, kontingen Panjat Tebing Kabupaten Banyumas melakukan persiapan TC mandiri selama dua bulan. Padahal seharusnya untuk melakukan TC atlet itu minimal dilakukan enam bulan sebelum ajang pra porprov dilaksanakan. 

Namun karena keterbatasan anggaran, KONI FPTI Banyumas melakukan TC secara mandiri untuk persiapan Pra porprov 2022 selama dua bulan.

"Dalam pemberangkatan kontingen FPTI Kabupaten Banyumas, tidak ada anggaran dari KONI Banyumas. Akan tetapi memakai anggaran operasional FPTI Kabupaten Banyumas tahun 2022 yang seharusnya digunakan untuk pembelian alat, kesekretariatan dan kebutuhan latihan rutin atlet Banyumas di tahun 2022," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menutup kebutuhan kepelatihan para atlet dan pelatih terpaksa iuran menyisihkan insentif bulanannya untuk membeli magnesium, air mineral dan volum panjat.

"Alhamdulillah dari keterbatasan anggaran yang ada dan kerja keras pengurus serta tim kepelatihan FPTI Banyumas untuk mempersiapkan program percepatan atlet, Banyumas tidak mengecewakan dengan hasil medali yang diperoleh sementara ini," ungkapnya.

Ia berharap, pengurus FPTI Banyumas dapat memberikan dukungan, serta pihak terkait dalam pembinaan atlet Banyumas agar bisa mendapatkan prestasi yang maksimal kedepannya.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network