Cegah Covid, Kantor Polsek Kembaran Rutin Disemprot Disinfektan

Bayu Sasongko
Penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah pencegahan dan penyebaran virus covid 19 di Polsek Kembaran, Polresta Banyumas. (Foto: Bayu Sasongko)

PURWOKERTO, iNews.id- Antisipasi penyebaran dan penularan virus Covid 19, kantor Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Jawa Tengah, rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Dalam sepekan, penyemprotan dilakukan minimal sekali hingga dua kali.

Kapolsek Kembaran, AKP Sukiyah mengatakan, penyemprotan dilakukan secara rutin. Terlebih, angka Covid di wilayah Kabupaten Banyumas saat ini sedang alami kenaikan, sehingga penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polsek juga dilakukan secara ketat.

"Seluruh lingkungan kantor Polsek, dari luar hingga ke dalam kita semprot. Warga yang akan mengurus keperluan di Polsek juga dicek suhunya dan diimbau untuk cuci tangan terlebih dahulu," ujar Sukiyah.

Ia menambahkan, semua anggota Polsek dalam berkegiatan juga diwajibkan mengenakan masker. Sedangkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer disediakan di sejumlah titik di kantor tersebut.

Disamping langkah pencegahan di lingkungan kantor, Polsek Kembaran bersama Satgas Covid 19 tingkat kecamatan setempat juga rutin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

"Kami juga membubarkan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Seperti lapak merpati di tiga tempat. Karena itu juga berpotensi menjadi sarana penyebaran Covid," kata Sukiyah.

Editor : BayuSasongko

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network