Robot Catur Patahkan Jari Seorang Anak 7 tahun

Tangguh Yudha
Permainan robot catur patahkan jari seorang anak berusia 7 tahun. Foto: PC Gamer

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Permainan catur yang beroperasi menjadi robot telah mematahkan jari seorang anak berusia 7 tahun. 

Dilansir dari PC Gamer, Minggu (24/7/2022) kejadian tersebut terjadi belum lama ini di Moskow Chess Open, Rusia. Awalnya robot beroperasi dengan baik, namun sebelum seorang anak selesai meletakkan catur, pergerakkan robot yang salah membaca situasi menyebabkan jari seorang anak patah.

Melihat kejadian itu, orang tua sang anak mengajukan tuntutan kepada penyelenggara karena dinilai melanggar aturan keselamatan. 

"Robot itu mematahkan jari seorang anak. Ini, tentu saja, buruk. Robot itu kami sewa. Padahal telah dipamerkan di banyak tempat dan dalam waktu yang lama," kata Presiden Federasi Catur Moskow, Sergey Lazarev.

Menurut Sergey, operator mengabaikan peristiwa ini sehingga menyebabkan anak yang bergegas melangkah, tiba-tiba ditangkap oleh robot.

"Namun operator mengabaikannya. Anak itu baru saja melangkah, dan setelah itu kita perlu memberi waktu kepada robot untuk menjawab, tetapi bocah itu bergegas, kemudian robot itu menangkapnya," ujarnya.

Robot permainan catur itu dibuat dengan kecerdasan dalam beroperasi. Robot dirancang agar dapat melawan manusia dalam permainan catur. Bukan hanya melawan satu orang, robot mampu melawan beberapa orang sekaligus. Namun sangat disayangkan robot harus menelan korban setelah 15 tahun baik-baik saja

Editor : Pepih Nurlelis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network