Rusia Berhasil Rebut New York usai Perang Sengit di Donbas

Muhaimin
Rusia berhasil merebut New York di Donbas sepenuhnya dari militer Ukraina. Foto: tangkapan layar

KYIV, iNewsPurwokerto.id - Pasukan Rusia berhasil sepenuhnya merebut kota New York di Donbas dari pasukan Ukraina setelah pertempuran sengit. Kota pemukiman yang memiliki nama yang sama dengan kota di Amerika Serikat ini sebelumnya dijadikan benteng utama oleh militer Ukraina.

Dilaporkan oleh RIA Novosti pada Selasa (20/8/2024), militer Rusia telah melancarkan serangan besar-besaran di New York dan wilayah aglomerasi Toretsk di sekitarnya—sekelompok kota yang sebagian besar merupakan kawasan industri dengan Toretsk sebagai pusatnya—sejak Juni.

Ukraina belum memberikan komentar terkait jatuhnya kota New York ke tangan pasukan Rusia. Pada awal Juli, pasukan Rusia berhasil merebut pusat kota sambil memaksa pasukan Ukraina mundur ke pinggiran utara, menurut laporan media Rusia.

Kini, bagian utara kota tersebut juga telah berada di bawah kendali Rusia. Perebutan New York membuka jalan menuju Toretsk, benteng utama Ukraina lainnya di Donbas.

Kedua kota tersebut telah dijaga ketat oleh militer Ukraina sejak konflik pecah di wilayah tersebut setelah kudeta Maidan yang didukung Barat pada tahun 2014.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network