5 Pekerjaan Paling Stres di Dunia, Beban dan Tekanan Tinggi

Dimas Andhika Fikri/NET Purwokerto
Ilustrasi pekerjaan paling stres di dunia.(Foto:Ist)

3. Reporter atau Jurnalis

Sebagai reporter, Anda tidak akan tahu seberapa berbahaya lokasi yang harus Anda liput. Hari-hari Anda pun cenderung bervariasi, terkadang di kantor dan kalau dibutuhkan harus berangkat ke 'medan perang'. Setelah berhasil mendapatkan data dan laporan dari lapangan, Anda harus segera mempublikasikannya sebelum keduluan media lain. Pekerjaan ini memiliki tingkat tekanan paling tinggi dan semua itu terkadang tidak sebanding dengan gaji yang diperoleh.

4. Personil Militer

Pekerjaan yang paling menegangkan untuk 2018 adalah menjadi anggota militer. Soal tantangan, jangan ditanya lagi. Anda harus siap keluar dari rumah selama berbulan-bulan dan mempertaruhkan nyawa selama di medan perang. Ditambah lagi jika Anda mengalami cedera serius yang tak jarang menimbulkan rasa trauma dan masalah psikologis.

5. Pemadam kebakaran

Petugas pemadam kebakaran mempertaruhkan nyawa dan anggota badannya setiap hari untuk keselamatan orang lain. Anda mungkin sudah pernah melihat secara langsung, seperti apa lahapan api ketika membumihanguskan rumah-rumah dengan begitu cepatnya. Tantangan seperti itulah yang selalu menghadang petugas pemadam kebakaran dalam setiap tugasnya. Belum lagi perubahan jadwal jaga yang begitu cepat, semakin menambah beban kehidupan pribadi mereka.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network