Terungkap, Ini Penyebab Edinson Cavani Sering Dicoret dari Starting XI Man United

Rio Eristiawan
Striker Manchester United, Edinson Cavani

MANCHESTER, iNews.id - Penyebab Edinson Cavani sering dicoret dari starting XI Manchester United akhirnya terungkap. Dia mengakui cedera menjadi kendala.

Statistik mencatat Cavani baru bermain dua kali sebagai starter musim ini. Hal itu terjadi ketika Man United menghadapi Everton dan Tottenham Hotspur.

Para penggemar lalu mengkiritik sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang terus menyimpan Cavani. Tetapi, Cavani memberikan alasan kuat mengenai dirinya yang tidak menjadi pilihan utama bersama Man United di musim keduanya. Dia menjelaskan cedera tendon sejak awal musim yang jadi penyebab utama saat ini.

"Masalahnya seperti ini. Sebelum memulai musim, saya mengalami ketidaknyamanan pada tendon," kata Cavani dikutip dari Mirror, Rabu (10/11/2021).

“Itu membuat saya menghabiskan beberapa minggu sampai saya mulai mendapatkan beberapa menit [di lapangan] di tim saya," ucapnya.

Cavani menjelaskan saat ini masih terus mengejar proses pemulihan cederanya. Mantan mesin gol Napoli dan Paris Saint-Germain (PSG) itu ingin ikut membela negaranya dalam jeda internasional pekan ini.

"Dan saya memutuskan untuk menjalani perawatan agar tidak terus bertambah parah, dan untuk segera pulih agar bisa fit untuk tim saya dan timnas," ujarnya.

"Saya harus kembali ke tim nasional, selalu dengan sedikit rasa sakit, tetapi dengan harapan itu akan hilang," tambahnya.

Musim ini Cavani baru bermain delapan pertandingan serta mencetak satu gol. Tentu akan menjadi keuntungan besar untuk Man United bila Cavani dapat segera pulih total, mengingat saat ini The Red Devils sangat membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol setiap pertandingan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network