Christian Eriksen Kolaps, Finlandia Taklukkan Denmark 1-0

Tim iNews
Christian Eriksen kolaps di Stadion Parken, Kopenhagen.

KOPENHAGEN, iNews.id - Timnas Finlandia berhasil mengatasi Denmark 1-0 dalam laga pembuka Grup B Euro 2021, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut sempat tertangguhkan karena insiden Christian Eriksen kolaps di Stadion Parken, Kopenhagen. Pertandingan sempat terhenti lebih dari 90 menit sejak menit ke-43 karena Eriksen kolaps dan mendapat penanganan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis.

Eriksen dalam kondisi sadar terpaksa ditandu ke luar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit. Suporter tuan rumah harus menerima kekecewaan setelah pertandingan berakhir Denmark kalah 0-1 dari Finlandia akibat gol Joel Pohjanpalo.

Kemenangan itu menjadi hasil yang manis bagi Finlandia, mengingat itu merupakan laga debut mereka di turnamen bergengsi.

Eriksen nyaris membawa Denmark memimpin pada menit 19, sayang tembakannya bisa dimentahkan oleh kiper Lukas Hradecky. Ketika pertandingan dilanjutkan, Finlandia mampu mencuri keunggulan lewat percobaan tepat sasaran pertama mereka di laga kali ini pada menit 59 yang diakhiri sundulan Pohjanpalo.

Saat itu Pohjanpalo menanduk umpan silang kiriman Jere Uronen menembus upaya penyelamatan kurang sempurna dari kiper Kasper Schmeichel. Penyerang Union Berlin itu memilih tidak melakukan selebrasi berlebihan atas golnya untuk menghormati Eriksen serta publik tuan rumah.

Pada menit 74, Denmark memperoleh kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih, tapi Pierre-Emile Hojbjerg yang jadi algojo mendapati eksekusinya bisa digagalkan oleh Hradecky.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network