Sempat Hilang usai Tuduh Mantan Wakil PM Paksa Hubungan Seks, Petenis Peng Shuai Kembali Bersuara

Tim Inews.id
Mantan petenis ganda nomor 1 dunia asal China Peng Shuai sempat dikabarkan hilang setelah kasus pelecehan seksual. (Foto: Reuters)

BEIJING, iNews.id – Mantan petenis ganda nomor 1 dunia asal China Peng Shuai sempat dikabarkan hilang setelah kasus pelecehan seksual terhadap dirinya yang diduga melibatkan eks wakil perdana menteri China merebak. Kini, perempuan kelahiran 1986 itu kembali muncul.

Melalui telepon video yang digelar oleh Ketua Komite Olimpiade Internasional (KOI), Thomas Bach, Peng Shuai mengabarkan dirinya aman dan sehat. Dalam telepon video berdurasi 30 menit itu, Peng Shuai sedang berada di kediamannya yang terletak di Beijing. 

Peng Shuai juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada KOI karena telah mengkhawatirkan dirinya. “Saat awal telepon video, Peng Shuai berterima kasih kepada KOI karena telah khawatir akan keadaannya,” ungkap KOI dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (22/11/2021), dikutip BBC.

“Dia mengatakan dia aman di rumahnya di Beijing, dan untuk kali ini dia ingin privasinya lebih terjaga. Dia juga lebih memilih menghabiskan waktunya bersama keluarganya untuk saat ini,” kata KOI lagi.

Kecaman atas menghilangnya atlet tenis itu dari mata publik mendorong media Pemerintah China merilis serangkaian foto dan video yang menunjukkan bahwa semuanya baik-baik saja.

Pada Minggu (21/11/21) lalu, seorang jurnalis media pemerintah mengunggah klip video di Twitter yang menunjukkan Peng Shuai tersenyum sambil berdiri dengan para pejabat di sebuah turnamen tenis di Beijing.

Mantan pemain ganda tenis peringkat satu itu pada awal November ini mengungkapkan sebuah tuduhan terhadap mantan Wakil Perdana Menteri China, Zhang Gaoli, di situs media sosial Weibo. Dalam tuduhan itu, dia menyebut Zhang memaksanya melakukan hubungan seksual serta melakukan pelecehan terhadapnya.


 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network