Kasus Harian Covid-19 di Purbalingga Terus Turun, Vaksinasi Capai 58 Persen

Aryo Rizqi
Ilustrasi Covid-19.(Foto: Dok MNC Media)

PURBALINGGA, iNews.id - Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Senin (22/11) secara umum terjadi penurunan kasus Covid-19 dalam dua hari terakhir, yaitu hanya tinggal 7 kasus aktif, keadaan tersebut berbeda dengan dinamika pada satu minggu yang lalu.

“Dalam dua hari ini mengalami penurunan dan hanya tinggal 7 kasus aktif yang kesemuanya isolasi mandiri atau tidak ada yang dirawat di rumah sakit,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono kepada wartawan Selasa (23/11/2021).

Hanung menyebutkan sempat terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Namun, dalam satu minggu kemudian terjadi tren penurunan kasus aktif karena sebagian besar pasien sembuh dan hanya tinggal 7 kasus aktif.

“Kami berharap dalam waktu dekat terjadi penurunan yang lebih signifikan hingga nol kasus,” paparnya.

Meski terjadi penurunan, pihaknya tidak ingin larut dalam euphoria dan terus menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Purbalingga. 

Sampai dengan berita ini diturunkan, jumlah warga Purbalingga yang telah mendapat vaksin dosis pertama mencapai 452.491 atau berkisar di angka 58,10 persen. Sedangkan untuk lansia telah melampaui target yang ditentukan yaitu mencapai 41,61 persen atau 41.142 orang.

“Jumlah lansia yang telah mendapatkan vaksinasi mencapai 41,61% dari target yang ditetapkan yaitu 40%,” ujar Hanung.

Diungkapkan saat ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan hingga ke pelosok desa. Pihaknya tetap mentargetkan cakupan warga tervaksinasi bisa mencapai 70 persen. Dengan demikian diharapkan bisa diperoleh kekebalan komunitas. 

“ Kami juga berharap Purbalingga segera bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Selanjutnya  di akhir tahun bisa ke level 1,” imbuhnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network