Edan! Pria Ini Berani Barter 1 Pot Tanaman Monstera Marmorata Seharga Rp85 Juta dengan Sebuah Mobil

Tim iNews.id
Eko saat barter mobil Grand Max dengan tanaman (foto: dok Eko Duta Flora)

SRAGEN, iNews.id - Usaha budidaya tanaman hias memang selalu menggiurkan bagi mereka yang tertantang untuk dapat mengembangkan tanaman sekalas sultan tersebut. Bagaimana tidak, Eko Duta Flora, seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Sragen, berani barter mobil Daihatsu Grand Max pemakaian 2013 dengan satu pot tanaman monstera marmorata, atau sejenis sirih senilai Rp85 juta.

Eko mengungkap, motivasinya melakukan transaksi itu dalam bisnis tanaman hias saat berbincang dengan Solopos.com di sela-sela pertemuan Komunitas Pecinta Tanaman Hias Puspo Arum Sragen yang bertempat di Rumah Makan Ramayana Sragen, Minggu 28 November 2021.

“Saya ini masih berlajar karena saya mulai mengeluti bisnis tanaman hias ini mulai Februari 2021 lalu. Sebelumnya saya bisnis asesoris ponsel dan distro. Setelah mendapat informasi dari teman-teman tentang perputaran uang yang menjanjikan dalam bisnis tanaman hias, maka saya memutuskan untuk berkecimpung di dunia tanaman hias. Nominal itu bisa besar dan tergantung jenis tanaman yang dimainkan,” kata Eko.

Eko pun mengaku menukarkan mobil Daihatsu Grand Max dengan monstera marmorata itu untuk dibudidayakan, yakni bertani tanaman hias. Saat tanaman menjadi tren dan bisa memiliki banyak tanaman, masa saat itulah panen yang sesungguhnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network