Bagaimana Rasanya Makan Ayam Goreng Pakai Pisang Goreng, Netizen: Enak Parah!

Calista Angelina
Bagaimana Rasanya Makan Ayam Goreng Pakai Pisang Goreng, Netizen: Enak Parah! Foto: akun TikTok @octaviantifransisca

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bagaimana rasanya makan ayam goreng dipadukan dengan pisang goreng. Mungkin kuliner yang satu ini terdengar sedikit aneh, tapi di salah satu restoran di Jakarta justru menyediakan pisang tanduk yang digoreng untuk dimakan bersama ayan goreng. Kok bisa?

Sejatinya makan ayam goreng atau panggang dilengkapi dengan tahu tempe atau mashed potato. Namun demikian, berbeda dari kuliner umumnya, salah satu akun TikTok @octaviantifransisca atau dikenal sebagai ‘SiSuka Jalan & Jajan’ mengunggah sebuah restoran bernama “Ayam Afrika” yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Okezone, dalam postingannya tersebut sang kreator menyebut jika makanan ini adalah sebuah sekte baru di dunia kuliner. Di mana orang menyantap ayam goreng dengan pisang goreng. 

Menu yang satu ini disebut nlberawal dari banyaknya orang Afrika yang datang dan meminta pisang, makanan pokok mereka. Akhirnya, pemilik restoran memutuskan untuk menjual pisang tanduk goreng.

Pisang digoreng tanpa menggunakan tepung dan rasanya manis. Jangan khawatir untuk yang tidak suka pisang, karena menu pisang goreng ini terpisah dan opsional. 

Letak perbedaan ayam Afrika dengan hidangan ayam biasanya adalah proses setelah ayam digoreng. Setelah ayam sudah matang, ditambah bawang bombay yang sudah digoreng kering. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan aroma menyengat dari bawang bombay itu sendiri. 

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network