Video Festival Budaya Tahun Baru Imlek di Banyumas, Ada Lomba Kuliner Tionghoa Berbahan Mocaf

Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Festival budaya Tahun Baru Imlek digelar di Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan atau yang dikenal Puhua School di Purwokerto, Kabupaten Banyumas Sabtu (28/1/2023). Dalam festival tersebut ditunjukkan pula chinese culture, salah satu bentuk kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia yang majemuk.

Keunikan chinese culture yang diperlihatkan terletak pada berbagai simbol baik budaya maupun hidangan khas imlek. 

Berbentuk area berkonsep perkampungan Tiongkok di Puhua School Secondary (SMP-SMA) Building, digelar pula sebuah Noodle Cooking Competition yang diikuti 21 SMA/SMK se-eks karesidenan Banyumas.

Hidangan yang dilombakan adalah mie berbahan dasar mocaf (tepung singkong modifikasi) kolaborasi dengan Bank Indonesia yang memiliki petani binaan khusus untuk pengolahan bahan pangan non terigu yang menjadi salah satu gerakan konkrit pada pentingnya gerakan pangan berbasis diversifikasi pangan lokal. 

Puhua School berkolaborasi dengan lembaga profesional Association Chef Professional (ACP) melibatkan puluhan peserta grup dari SMK dan SMA se-eks karesidenan Banyumas untuk bertanding mengolah mie mocaf yang kreatif dari segi presentasi, rasa, dan komposisi.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network