Meriahkan Hari Jadi Banyumas ke 452, Bupati Urek-urek Welut dengan Wartawan

Arbi Anugrah
Meriahkan Hari Jadi Banyumas ke 452, Bupati Urek-urek Welut Dengan Wartawan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono bersama kepala OPD dan Wartawan Banyumas mengikuti lomba uprek welut atau memancing welut dan ikan dilanjutkan menangkap belut di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Pandak Kecamatan Baturaden, Sabtu (25/2/2023). Kegiatan dengan nama "Urek-urek Welut" itu digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Hari Jadi ke 452 Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dilakukannya kegiatan itu untuk memeriahkan rangkaian peringatan hari jadi Banyumas sekaligus refreshing dan nostalgia kegiatan yang dilaksanakan puluhan tahun lalu.

"Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten, jadi untuk meramaikan hari jadi ada kegiatan urek-urek ini, dan menjalin keakraban dengan wartawan," katanya. 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinkanak) Kabupaten Banyumas Sulistiono sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan itu dilakukan dengan dua kegiatan lomba, yaitu memancing ikan atau urek urek welut dan menangkap belut. 


Meriahkan Hari Jadi Banyumas ke 452, Bupati Urek-urek Welut Dengan Wartawan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

 

"Jadi kita menginginkan keakraban dengan para wartawan, dan kegiatan ini lomba mancing atau urek-urek dan lomba nangkap belut yang pesertanya dari OPD dan Wartawan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan dari Pemkab itu.

"Seru, dan menjadi salah satu kegiatan refreshing para wartawan, biar tidak hanya berkutat pada peliputan," singkatnya.

Senada disampaikan oleh Camat Baturraden Sunarno yang mengaku sudah puluhan tahun tidak melakukan kegiatan urek-urek dan tangkap belut. "Saya dapat 7," katanya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network