Final Piala AFF 2020 Berlangsung 2 Leg, Ini Jadwal Pertandingannya

Hadi Febriansyah
Timnas Indonesia berhasil menembus final Piala AFF setelah menekuk Singapura 4-2 (Foto; AFF)

SINGAPURA,iNews.id -  Skuad Garuda melaju ke Final Piala AFF 2020 dan menunggu siapa lawannya apakah Thailand atau Vietnam yang akan berlaga di leg 2 semifinal hari ini.

Pada semifinal leg pertama lalu, Thailand berhasil unggul 2-0 atas Vietnam. Negeri Gajah Perang itu hanya butuh hasil imbang saja untuk menantang Timnas Indonesia di babak final. Lantas kapan final Piala AFF 2020 akan digelar?

Jika melihat jadwal yang sudah terlampir sebelumnya, final Piala AFF 2020 sama seperti dengan babak semifinal akan dilangsungkan dengan format dua leg. Leg pertama akan dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021) dimana Timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumahnya.

Sementara, leg kedua sendiri akan dilangsungkan dua hari berselang yaitu pada Sabtu 1 Januari 2022. Pada leg kedua tersebut, Thailand atau Vietnam lah yang akan menjadi tuan rumah. Kedua pertandingan final ini akan dilangsungkan di National Stadium, Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak final Piala AFF 2020 setelah berhasil mengalahkan Singapura di semifinal Leg kedua Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) Timnas Indonesia menang 4-2 atas sang lawan.

Empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ezra Walian (11’), Pratama Arhan (87’), lalu gol bunuh diri dari Shawal Anuar (91') dan Egy Maulana Vikri (107’) berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Masyarakat Indonesia sempat dibuat senam jantung karena Singapura balik melawan melalui gol Song Ui-young pda injury time jelang turun minum dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman (74’).

Ini menjadi final keenam Timnas Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Dari semua final yang sudah dijalani oleh Timnas Indonesia, skuat Garuda tidak pernah menjadi juara dan hanya bisa meraih gelar runner up.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network