Profil Pratama Arhan, Pemain Termuda Terbaik Piala AFF 2020 yang Tak Alami Kekalahan

Tim iNews
Pratama Arhan adalah pemain yang tak pernah mengalami kekalahan. Sebab, ketika dikalahkan oleh Thailand pada leg pertama, dia absen akibat akumulasi kartu kuning.

SINGAPURA, iNews.id – Salah satu punggawa skuad Indonesia yang berpolisi di bek, Pratama Arhan moncer di Piala AFF 2020. Arhan mencuri perhatian berkat penampilan impresif sepanjang laga di AFF 2020. 

Arhan adalah pemain yang tak pernah mengalami kekalahan. Sebab, ketika dikalahkan oleh Thailand pada leg pertama, dia absen akibat akumulasi kartu kuning.

Kerja kerasnya diganjar menjadi pemain termuda terbaik Piala AFF 2020. Pemain PSIS Semarang itu mengungguli rekannya, Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang berada di urutan kedua dan ketiga. 

Kemampuan bermain Pratama Arhan memang kerap menjadi ancaman bagi tim lawan. Bahkan, bek kiri 20 tahun itu sempat beberapa kali menjadi penyelamat Indonesia dalam beberapa pertandingan penting di Piala AFF 2020. 

Yang paling menjadi perhatian, Pratama Arhan menjadi penyelamat bagi Indonesia ketika menghadapi Singapura di leg kedua semifinal. 

Saat Indonesia tertinggal 1-2, dia mampu menyelamatkan Skuad Garuda dengan golnya. Kemudian Pratama Arhan juga menciptakan gol berkelas saat melawan Malaysia di penyisihan grup. Pemain yang terkenal dengan lemparan roketnya itu melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak terbendung kiper Harimau Malaya. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network