Jadi Tempat Eksekusi Mati, Ini Kisah Misteri Lapas Nusakambangan

Tim Inews.id
Pulau Nusakambangan terlihat dari Segara Anakan. Ada sejumlah misteri Pulau Nusakambangan yang diyakini masyarakat sampai sekarang. (Foto: Elde Joyosemito)

3. Jalan Tunggal Panaluan

Selain Bukit Nirbaya, jalan Panaluan ini juga sering dijadikan tempat eksekusi tembak narapidana yang dihukum mati. Ngerinya tempat ini juga datang dari jalan yang berkelok tajam dan minim penerangan.

Konon, karena banyaknya nyawa yang hilang di tempat ini, jalan Panaluan menjadi salah satu spot rawan kecelakaan. Selain karena alam yang tak bersahabat, kecelakaan juga sering terjadi dikarenakan gangguan makhluk astral yang berada di jalan tunggal ini.

4. Pohon Kamboja Pertigaan

Tiga kilometer dari pos polisi, ada sebuah pertigaan yang memiliki sebuah pohon kamboja. Pohon ini dipercaya angker karena selalu gundul dan tak berdaun, bahkan berbunga.

Gundulnya pohon ini dipercaya karena banyaknya makhluk astral yang menduduki dan meninggali pohon ini sehingga daerah sekitar pohon ini selalu gersang dan menyeramkan.

5. Hantu Mbah Sukur

Selain tempat yang angker, penampakan satu sosok kakek-kakek juga sering terlihat di pulau ini. Mbah Sukur adalah sosok hantu tanpa kepala yang sering berjalan tak tentu arah mengitari penjara Nusakambangan.

Mitosnya, Mbah Sukur dulunya adalah seorang narapidana yang dieksekusi tembak kemudian dipenggal. Mbah Sukur sering muncul di tanggal eksekusinya untuk memperingati hati kematiannya.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network