Oknum TNI Pukuli Warga Sudah Mediasi, Pangdam: Proses Hukum Tetap Jalan

Tim iNews
Oknum TNI

TANIMBAR, iNews.id – Meski sudah melalui proses mediasi, tetapi proses hukum tetap dijalankan untuk oknum TNI yang memukuli warga. Penegasan itu disampaikan Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon. 

Pangdam menegaskan, oknum TNI yang mengamuk lalu memukuli warga dan mengajaknya duel sudah diamankan. Pelaku juga kini masih menjalani pemeriksaan oleh POM TNI.  “Kalau terbukti bersalah akan dilanjutkan ke proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Pangdam menjelaskan, kasus penganiayaan oleh oknum anggota TNI itu memang sudah ada mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan.  “Namun proses hukum tetap dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,”katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum anggota TNI di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku mengamuk dan memukuli warga. Aksi oknum TNI berinisial PL itu viral di media sosial. 

Dalam video amatir yang beredara di media sosial memperlihatkan oknum anggota TNI yang diduga mabuk minuman keras tiba-tiba mengamuk di Desa Seira, Saumlaki. 

Sambil telanjang dada, oknum anggota TNI itu kemudian menganiaya warga bernama Bohard Sairdekut. Tak hanya itu, pelaku juga menantang sejumlah warga yang berada di lokasi.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network