RS Priscilla Medical Center Jadi Rujukan Layanan Medis Berkualitas

Elde Joyosemito
Komisaris PT Sari Husada Bakti Ir J Dwihartanto simbolis memotong tumpeng dan menyerahkan ke dr Nonot Mulyono MKes Direktur RS Priscilla Medical Center Sampang Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Memasuki usia ke-2, Rumah Sakit (RS) Priscilla Medical Center (PMC) Sampang, Cilacap mampu menunjukkan prestasi membanggakan. Selain program social responsibility yang menyentuh masyarakat, PMC juga terus mengembangkan layanan medis secara optimal. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Immanuel Melkiades Laka Lena yang hadir dalam kesempatan Ulang Tahun PMC ke 2 mengungkapkan, keberadaan RS PMC Sampang dapat menjadi rujukan pelayanan medis yang berkualitas. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu jauh jauh berobat ke luar negeri atau keluar kota. 

Bagi masyarakat, akan semakin memudahkan masyarakat agar mendapatkan pelayanan medis yang terjangkau. Saat ini RS PMC juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga dapat memberikan layanan yang lebih luas. 

Kepada BPJS, ia juga berpesan agar memberikan penilaian yang apa adanya, terkait layanan rumah sakit, sehingga masyarakat juga bisa mendapat layanan terbaik. 

"Tidak perlu risau dengan kompetisi, kompetisi yang baik pada akhirnya juga akan dinikmati oleh masyarakat khusus nya dalam pelayanan medis,”ungkapnya. 

Sementara Komisaris PT Sari Husada Bakti Ir J. Dwihartanto  mengungkapkan pada ulang tahun ke 2 ini, RS Priscilla Medical Center berkomitmen untuk terus memberi layanan kesehatan berkualitas.

Pada kesempatan itu ia menyinggung masih tingginya penderita TBC di Cilacap yang berobat ke luar daerah. Padahal RS PMC juga bisa memberikan layanan. 

"Ini menjadi layanan yang akan kita kembangkan, termasuk untuk penderita cancer,”terangnya. 

Dwihartanto mengungkapkan, beberapa kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya, vaksinasi masal saat pandemi covid 19, donor darah, operasi katarak geratis hingga pemberian konsentrator oksigen untuk Puskesmas. 

"Ke depan kami juga akan membantu penderita tuna rungu, termasuk pengadaan alat deteksi tuna rungu untuk bayi yang baru lahir,”jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi seluruh jajaran medis, baik dokter dan perawat yang sudah berjuang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Syakir yang hadir di PMC  memberikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi rumah sakit tersebut dalam membantu pemerintah menjaga kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Dia menyampaikan pentingnya mempermudah investasi di berbagai sektor, terutama kesehatan dan pendidikan, agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

"Cilacap, dengan jumlah penduduk mencapai 2 juta jiwa, belum memiliki banyak rumah sakit karena sebagian besar terpusat di kota-kota besar. Namun, PMC hadir sebagai harapan baru bagi masyarakat Cilacap,”terangnya.

Kiprah PMC dalam melayani masyarakat dinilai luar biasa. Dengan fasilitas yang lengkap dan canggih, rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien. 

Selain itu, PMC juga telah menjadi penyedia layanan BPJS, memberikan akses kesehatan yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, PMC juga ikut merasakan kesulitan selama pandemi yang melanda. Mereka berjuang bersama dengan pemerintah untuk mengatasi situasi sulit ini, memberikan perawatan medis dengan kasih sayang kepada setiap pasien yang datang.

Melihat potensi yang dimiliki oleh PMC, juga mendirikan klinik kesehatan berstandar internasional, yang dikenal sebagai "Yellow Clinic".

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih luas dan berkualitas kepada masyarakat.

PMC terus berupaya untuk merawat masyarakat dengan kasih sayang dan menjalin sinergi dengan masyarakat dan pemerintah. Mereka aktif berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network