Membaca Peluang Timnas Indonesia Menghadapi Thailand di Final SEA Games 2023

Tim Sportstars/Arbi Anugrah
Membaca Peluang Timnas Indonesia Menghadapi Thailand di Final SEA Games 2023. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Setelah melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023, Garuda Muda akhirnya berhasil lolos ke final. Indonesia menang atas Golden Warriors 3-2 setelah diwarnai gol bunuh diri dan kartu merah. Namun, Indonesia harus waspada karena lawan di final adalah lawan yang sangat berat, yakni Thailand.

Indonesia mempelajari pertahanan Thailand dan juga membaca bagaimana mereka berhasil membobol gawang lawan selama pertandingan. Thailand memiliki pola mencetak gol selama SEA Games 2023. Serangan balik pertama (enam kali), umpan terobosan (dua), bola mati (dua), one two (dua) dan tembakan jarak jauh (satu). Namun, tujuannya tidak begitu klinis. Berbeda dengan Indonesia yang memiliki sistem yang cukup matang dan gol yang cukup klinis, karena di semua pertandingan para pemain bisa mencetak gol, kecuali penjaga gawang. Sementara itu, hanya Teerasak Poeiphimai dan Yotsakorn Burapha yang mencetak gol terbanyak di Thailand.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia menyebutkan bahwa ia sudah menganalisis teknik permainan yang dilakukan Thailand dan mengetahui kekuatan serta kelemahan tim lawan ini. Selain mengetahui poin kekuatan dan kelemahan Thailand, Indra Sjafri memastikan bahwa Indonesia siap untuk maju ke babak final melawan Thailand. Sang pelatih juga berkata jika ia sudah mengetahui bagaimana cara merespon Thailand nantinya, dan berharap permainan nanti lancar.

Ia pun mengatakan, kondisi pemain Indonesia siap menunjukkan performa terbaik dan maksimal. Meski salah satu pemain harus absen yakni karena kartu merah Pratama Arha. Terlepas dari itu semua, Indra Sjafri sangat optimis tim Indonesia bisa mendapatkan medali emas di babak final nanti.

Penasaran dengan pertandingan final nanti. Maka dengarkan LIVE Podcast Brolahraga yang akan membahas seputar SEA Games 2023. Podcast Brolahraga berisi 2 Brothers yang sotoy ngomongin soal olahraga, dari Bulu Tangkis, Sepak Bola, Tenis Meja, dan masih banyak lagi. Gak cuman sekedar update score, tapi kalian bakal nemu fakta yang hard core cuman di Podcast Brolahraga. Kali ini, Podcast Brolahraga akan ngobrol di Live Event RCTI+ (embed dengan utm link) pada episode “Strategi Jitu Timnas Indonesia Untuk Medali Emas” Selasa, 16 Mei 2023 pukul 18.00 WIB. Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store dan Google Play Store. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network