16 Karya Pelukis Muda Asal Cilacap Hani Santana Dipamerkan, Ajak Generasi Muda Berkarya

Heri Susanto
Perupa asli Cilacap Hani Santana menggelar pameran tunggal di Paragraf Coffee and Galeri, Kamis (17/8/2023). Foto: Dok Hani Santana

Hani mengaku, dirinya merasa bangga dengan banyaknya dukungan dari banyak pihak untuk menggeluti dunia seni rupa. Salah satunya, dalam gelaran pameran lukisan karya pelukis Cilacap ini juga diinisiasi oleh Coffe Paragraf & Eatery.

Menurut Owner Paragraf & Eatery, Romi Jabran mengatakan, pameran lukisan ini untuk mengapresiasi karya seni rupa yang lahir dari pelukis asal Cilacap. Di mana membuktikan bahwa salah satu pelukis lokal dengan karya yang sudah mencapai kancah nasional.

"Karya-karya mba Hani saya lihat sudah cukup dikenal di dunia seni rupa Indonesia. Sejauh ini sudah banyak menggelar pameran tunggal di berbagai kota, seperti Jogja hingga Bali, nah kali ini kita gelar di tanah kelahiran," ujar Romi.

Sementara menurut Mukit Hendrayatno, dirinya mengaku mengoleksi lukisan Hani karena terkesan dari karya-karya Hani Santana. Di mana setiap lukisannya memiliki makna, sehingga bisa menjadi contoh untuk para pelukis muda di Cilacap.

"Hasil karyanya bagus, ini bukan sekedar apresiasi namun hasil karya lukisanya mengandung makna, ini bisa menjadi contoh bagi pelukis-pelukis muda Cilacap," jelasnya.

Selain menggelar pameran lukisan, dalam kesempatan itu juga digelar diskusi tentang seni, sebagai ekspresi generasi muda Cilacap untuk mendorong karyanya hingga kancah nasional.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network