Ini Lima Kandidat Juara MotoGP 2021, Siapa Saja?

Tim iNews
Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha

JAKARTA, iNews.id- Ada lima nama muncul sebagai calon kuat juara MotoGP 2021. Hal ini berdasarkan posisi di klasemen sementara MotoGP 2021 hingga paruh musim. Mereka ialah Jack Miller (Ducati Lenovo), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Fabio (Monster Energy Yamaha).

Kenapa Marc Marquez (Repsol Honda) tak masuk io daftar? Marc Marquez saat ini tercecer di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 50 angka, terpaut 106 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Benar, ada 10 race tersisa di MotoGP 2021. Namun, melihat ketatnya kejuaraan tahun ini, sulit menyalip perbedaan 106 angka di atas.

Berikut 5 calon kuat juara MotoGP 2021:

5. Jack Miller (Ducati Lenovo -100 Poin)

Ketika dalam hari terbaiknya, sulit mengalahkan Jack Miller. Musim ini pun Jack Miller tercatat sebagai pembalap kedua terbanyak yang memenangkan balapan, yakni dua kali.

Ia hanya kalah dari Quartararo yang empat kali menang balapan. Sekarang, Jack Miller tinggal butuh konsistensi untuk bersaing di jalur juara MotoGP 2021. Tercatat dari Sembilan race, Jack Miller dua kali gagal finis musim ini.

4. Joan Mir (Suzuki Ecstar – 101 Poin)

Sulit mencoret Joan Mir dari daftar calon juara MotoGP 2021. Sayangnya, Joan Mir belum setrengginas saat tampil di paruh kedua MotoGP 2020. Musim ini,Joan Mir sudah tiga kali naik podium, namun belum sanggup memenangkan balapan.

3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo – 109 Poin)

Bagnaia bisa dibilang calon terkuat untuk menyaingi Quartararo. Kepercayaan diri Bagnaia diprediksi meningkat karena lepas liburan musim panas, balapan digelar beruntun di Sirkuit Red Bull Ring yang notabene sirkuit favorit Ducati.

Jika memenangkan balapan di sirkuit tersebut, jangan heran Bagnaia menggila di balapan-balapan selanjutnya.

2. Johann Zarco (Pramac Ducati – 122 Poin)

Johann Zarco tak disangka-sangka menyeruak ke posisi dua klasemen sementara Moto GP 2021 dengan 122 poin. Sebab, Johann Zarco hanya membela tim satelit Ducati, bukan pabrikan.

Sejauh ini, Zarco sudah empat kali finis podium. Dari empat podium itu, Zarco selalu finis di posisi dua.

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha -156 Poin)

Dia jadi calon terkuat juarra MotoGP 2021. El Diablo -julukan Quartararo– telah memenangkan empat race dari sembilan balapan yang dijalani musim ini.

Jika ditotal, rider asal Prancis ini sudah enam kali finis podium! Sekarang, tinggal konsistensi hasil yang dibutuhkan Quartararo untuk menjadi juara MotoGP 2021.

Andai menjadi juara, Quartararo boleh menepuk dada. Sebab, ia meraih gelar juara MotoGP ketika dua legenda balap dunia, Marc Marquez dan Valentino Rossi masih eksis.

 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network