Logo Network
Network

Uji Coba MotoGP 2022, Valentino Rossi hanya Mampu Urutan 11

Cikal Bintang Raissatria
.
Rabu, 22 September 2021 | 16:04 WIB
Uji Coba MotoGP 2022, Valentino Rossi hanya Mampu Urutan 11
Valentino Rossi rider Yamaha Petronas SRT hanya mampu meraih urutan 11 pada uji coba MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (Foto: Twitter @ValeYellow46)

MISANO,iNews.id - Valentino Rossi rider Yamaha Petronas SRT hanya mampu meraih urutan 11 pada uji coba MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. 

Saat uji coba The Doctor, julukan Valentino Rossi penampilannya menuai sorotan mengingat rencananya akhir musim ini dia akan pensiun.

Namun di lintasan tersebut dia mampu bersaing dengan pembalap muda yang masih penuh gairah. Rossi berada di urutan ke-11 dalam balapan tes untuk MotoGP 2022 itu.

Hasil tersebut cukup kontras karena belakangan, Rossi kerap mendapatkan hasil negatif dalam balapan. Termasuk yang teranyar di MotoGP San Marino 2021. Kala itu, Rossi hanya mampu bertengger di posisi ke-17.

Meski demikan, dua hari berselang di lintasan balap yang sama, The Doctor senang mampu meraih hasil yang lebih baik. Sayang, hasil tersebut tidak berpengaruh ke klasemen karena cuma balapan uji coba.
“Itu (uji coba di Sirkuit Misano) adalah hari yang baik,” kata Rossi singkat usai balapan dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

Kata Rossi, uji coba motor di Sirkuit Misano berarti banyak untuknya kendati musim depan ia sudah tidak melakoni balapan. Sebab, kata Rossi, momen uji coba di Sirkuit Misano membuatnya melatih keseimbangan motor untuk memaksimalkan hasil balapan di sisa musim.

“Akan tetapi, kami mencoba untuk bekerja pada apa yang ada, serta keseimbangan motor,” tambahnya.

The Doctor tidak mencoba banyak hal baru dikarenakan akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Karena itu, ia hanya menguji coba motor, namun ia mengincar hasil positif pada MotoGP Amerika Serikat 2021.

“Balapan (MotoGP) berikutnya adalah di Austin (Texas, Amerika Serikat), di mana terakhir kali saya sangat kuat, saya suka treknya jadi kita akan lihat di sana,” tukasnya dalam kesempatan berbeda.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini