Cerita Asnawi Mangkualam yang Ditawari Klub K-League 1

Ilham Sigit Pratama
Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan bahwa ia telah menerima tawaran dari salah satu klub di K League 1. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan bahwa ia telah menerima tawaran dari salah satu klub di K-League 1, yang merupakan kasta tertinggi dalam Liga Korea Selatan. 

Ia berharap agar para penggemar sepak bola di Tanah Air dapat mendoakan kesuksesan proses transfer tersebut. Asnawi, yang lahir di Makassar, telah bermain di Korea Selatan selama lebih dari dua tahun. Pada bulan Januari 2021, ia bergabung dengan klub K-League 2, Ansan Greeners.

Setelah dua tahun membela klub berjuluk "Green Wolves" tersebut, Asnawi pindah ke klub K-League 2 lainnya, Jeonnam Dragons, pada bulan Januari 2023. 

Musim ini, Asnawi telah menjadi pemain reguler di posisi bek sayap Jeonnam Dragons. Pemain berusia 24 tahun ini telah mencatatkan dua assist dalam 24 penampilannya di K-League 2 musim ini.

Prestasi Asnawi tidak hanya terbatas pada klubnya, tetapi juga saat membela Timnas Indonesia. Ia membantu Tim Garuda dalam pertandingan melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada FIFA Matchday Juni 2023, yang berakhir dengan skor 0-2 untuk Argentina. Penampilan gemilangnya bersama klub dan timnas menarik minat dari klub K-League 1.

“Saya mendapat tawaran, tetapi masih dalam proses. Mohon doa dari semuanya,”kata Asnawi.

Namun, ia masih merahasiakan nama klub yang memberikan tawaran tersebut. Saat ini, fokus utamanya adalah membantu Jeonnam Dragons mencapai babak playoff promosi musim ini.

Saat ini, Jeonnam Dragons berada di peringkat kedelapan dalam K-League 2 tahun 2023 dengan 38 poin dari 28 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Gyeongnam FC di Changwon Football Center, Changwon, pada Minggu, 17 September 2023.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network