ACE-YS 2023 Siap Digelar 28-29 Oktober 2023, Dorong Ekonomi Kreatif Generasi Muda

Arbi Anugrah
ACE-YS 2023 Siap Digelar 28-29 Oktober 2023, Dorong Ekonomi Kreatif Generasi Muda. Foto: Dok Kemenko Marves

Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari Lazada Indonesia yang siap untuk berkolaborasi untuk dapat memberikan dampak bagi ekosistem. 

Menurut Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, mengatakan jika Lazada berkeinginan untuk menjadi katalis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital dan kreatif di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

"Dukungan Lazada dalam gelaran ACE-YS menjadi penegasan komitmen Lazada dalam upaya percepatan perekonomian melalui pemberdayaan generasi muda di Asia Tenggara. Kami percaya bahwa jejaring anak muda yang kami miliki, dengan kehadiran Lazada di sebagian besar negara di Asia Tenggara, bisa membuka peluang bagi generasi muda di Asia Tenggara untuk terhubung dan saling berkolaborasi di dalam ekosistem ekonomi digital dan kreatif di Lazada," ujar Ferry Kusnowo.

Sementara menurut Fadhila Hasna Athaya, Perwakilan Steering Committee Panitia ACE-YS mengungkapkan jika pada kegiatan perdana tahun ini, pihaknya akan berfokus untuk menilik potensi pasar Asia. 

"ACE-YS adalah inisiatif anak muda yang ingin merangkul berbagai pemangku kepentingan di ekosistem kreatif dan digital untuk bertemu, saling bercerita pengalaman, membangun kerjasama dan peluang, hingga saling berbagi strategi kebijakan di level negara. Harapannya pertemuan ini akan lebih membuka lagi jejaring dan peluang kerjasama di berbagai sub-sektor kreatif," ungkapnya.

Pertemuan ini sendiri diharapkan dapat mempromosikan perekonomian kreatif dan digital yang sehat dan berkelanjutan di Asia dengan memanfaatkan generasi muda dan bonus demografi di kawasan ini.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network