Ini Kata Polisi soal Warga Berjatuhan ke Sungai Setelah Jembatan Putus

Aryo Rizqi
Sejumlah warga dan polisi yang mengevakuasi korban tenggelam di Kabupaten Cilacap berjatuhan ke sungai setelah jembatan bambu yang dilewati tiba-tiba putus. (Foto: Istimewa)

Dia menjelaskan jika kondisi jembatan yang kecil dan diduga rapuh tersebut memang tidak mampu untuk dilalui orang banyak. Apalagi saat melakukan evakuasi, setidaknya terdapat enam anggota dari unsur Polsek, Koramil, BPBD perwakilan Kroya dan masyarakat.

"Ya memang kondisi jembatannya tidak memungkinkan untuk dilalui orang banyak, kalau masih satu-dua orang mungkin masih bisa dilewati, tapi karena orang banyak, jadinya seperti itu," ucapnya.

Meskipun demikian, tidak ada luka serius yang dialami anggota yang terjatuh ke sungai saat mengevakuasi jenazah tersebut.

"Tidak apa apa, tidak ada cidera apapun dari yang ngangkat, hingga akhirnya jenazah juga bisa di evakuasi keatas," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan jika, jenazah tanpa identitas tersebut akhirnya dapat diserahkan ke keluarganya setelah dilakukan penelusuran oleh pihak Kepolisian. 

"Setelah dari sana, dibawa ke puskesmas hingga akhirnya teridentifikasi orang itu adalah orang dari Kebasen, Banyumas," ucapnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network