Jadwal Timnas Vs Brunei Leg II, Indonesia Tetap Tampil Menyerang

Djanti Virantika/Elde Joyosemito
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (17/10/2023) dimulai pukul 19.15 WIB. (Foto: Istimewa)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewsPurwokerto.id- Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (17/10/2023) bakal dimulai pukul 19.15 WIB. Pasukan Shin Tae-yong bakal melakoni laga di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei. Link streaming dan siaran langsung dapat disaksikan lewat RCTI atau RCTI plus.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan timnya akan tetap tampil menyerang total di laga leg II. Mencetak gol merupakan hal yang wajib dalam sepakbola.

“Hal yang alami di sepakbola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan besok hari. Kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI, Selasa (17/10/2023)

Sementara pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menatap optimis laga kontra Timnas Brunei Darussalam dalam leg II putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dia pun berjanji bahwa dirinya dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia akan tetap tampil dengan penuh totalitas, meski sudah menang besar di laga leg I.

Ya, Timnas Indonesia sejatinya bisa dibilang sudah menapakkan satu kaki di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, pasukan Shin Tae-yong sudah menang telak di laga leg I dengan skor 6-0.

Meski sudah hampir pasti dinyatakan lolos, Witan Sulaeman mengatakan Timnas Indonesia tidak akan memberi ampun kepada Brunei Darussalam di leg II. Pemain berposisi winger itu memastikan Timnas Indonesia tidak akan mengubah gaya bermain demi mendulang hasil manis lagi.

“Memang pada laga terakhir, kami mampu mencetak enam gol ke gawang Brunei Darussalam. Tapi, laga besok kami tidak mau mengubah gaya permainan,” kata Witan.

Sementara Marc Klok bertekad mengusung kemenangan telak di markas Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam.

Pemain Persib Bandung itu ingin membawa Timnas Indonesia menyapu bersih dua pertandingan dengan hasil kemenangan.

“Harus ini (menang telak). Target kami harus menang setiap laga dan di sana (Brunei) juga mau menang,”jelasnya.

Lebih lanjut, Klok mengatakan bahwa kemenangan telak atas Brunei Darussalam di leg pertama memang sudah sesuai target. Sebab, target mereka adalah mencetak lebih dari lima gol.

“Kemenangan yang bagus. Cetak enam gol. Target kami di atas lima (gol), tapi ada satu laga lagi,” terang Klok.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network