Korwilcam Dindik Somagede Juara Sepak Bola Kadindik Cup 2023

Elde Joyosemito
Korwilcam Dindik Somagede Juara Sepak Bola Kadindik Cup 2023. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Korwilcam Dinas Pendidikan (Dindik) Somagede menjadi juara Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Cup tahun 2023. Mereka juara setelah mengalahkan Korwilcam Sumbang lewat adu penalti dengan skor 2 - 1, Kamis (26/10/2023) di GOR Satria Purwokerto. 

Kadindik Cup 2023 digelar dalam rangka mencari talenta-talenta berprestasi di ajang sepak bola sejak usia muda. “Ini adalah sebuah event yang dilaksanakan setiap tahun untuk mencari talenta sepak bola. Bisa saja dari sini muncul Pratama Arhan, Marselino, dan Asnawi dari Banyumas. Terlebih bisa masik level nasional dan internasional,”jelas Kepala Dindik Banyumas Joko Wiyono. 

Menurutnya, Kadindik Cup telah digear selama dua tahun terakhir. Melalui kompetisi itu ia jelaskan, menjadi salah satu upaya pembinaan sekaligus pencairan bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Banyumas.

"Final diselesaikan dengan adu penalti, itu artinya siapapun juaranya hebat semua. Juara satu hebat, juara dua hebat,”katanya. 

Lanjut, ia juga menginginkan agar semua peserta Kadindik Cup terus menggali potensinya untuk menjadi pesepak bola profesional.

"Pastikan anak-anak ini terus mengukir prestasi, menjadi teladan, dan berkembang menjadi atlet yang luar biasa. Kami berharap para alumni Kadindik Cup dapat bersinar di kancah internasional," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Kadindik Cup merupakan salah satu komitmen dalam upayanya untuk menyelaraskan kerjasama antara sekolah sepak bola, lembaga pendidikan, dan Dinas Pendidikan.

"Ini adalah langkah menuju penciptaan atlet sepak bola profesional,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kadindik Cup, Pujiono, menyatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 27 Kowilcam dan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 25 hingga 26 Oktober.

"Pemenang pertama akan menerima piala, piagam, serta dana pengembangan sebesar Rp 2 juta, sementara juara kedua mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta, juga piala dan piagam. Dan Rp 1.250.000 untuk juara 3 bersama yakni dari Korwilcam Patikraja dan Karanglewas,”ujarnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network